ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Regina Angelique (10) bersama SMAN 1 Bogor pada lanjutan Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Regina Angelique senang bukan kepalang setelah melihat pengumuman SBMPTN tahun ini. Sebab, alumnus SMAN 1 Bogor itu dinyatakan lulus. Dia akan melanjutkan studi arsitektur interior di Universitas Indonesia (UI). Dengan begitu Regina menambah jumlah student athlete alumni Honda DBL yang melanjutkan kuliah di UI.

Regina sangat merasa puas dengan hasil itu. Pasalnya, UI memang menjadi pilihan utama Regina. "Pilihan pertama aku itu UI. Pilihan kedua teknik lingkungan di Unair. Puji Tuhan dapat pilihan pertama," ujarnya.

Dara 18 tahun itu memang sudah lama mengidamkan jurusan arsitektur interior. Dia benar prospek kerja bidang ini untuk ke depnnya. Salah satunya soal pembangunan yang berlangsung di Indonesia.

"Menurutku, ke depannya pembangunan di Indonesia nggak ada habisnya. Arsitektur interior ini jadi favorit juga pastinya," tandasnya.

Regina amat bersyukur. Dia menyatakan tak mudah untuk mempersiapkan segala keperluan untuk SBMPTN. "Persiapannya itu aku ikut banyak try out online. Terus mengerjakan latihan soal dari buku dan bahas soal bareng kelompok belajar aku via zoom," ucapnya.

Soal basket, dia akan coba beradaptasi dengan lingkungan di UI. Soalnya dia melihat UI ini merupakan kampus yang ketat secara akademik. Tapi di sisi lain, dirinya juga tidak mau kehilangan kesempatan bermain di level kampus.

"Di mana pun kuliahnya, aku akan pilih UKM basket . Karena sudah hobi, juga supaya tetap ada sarana olahraga. Syukur bisa nambah teman," tuturnya.

Bersama SMAN 1 Bogor sendiri, Regina berhasil membawa timnya melenggang ke semifinal Honda DBL West Java Championship Seris 2019. Ia juga merupakan pemain yang gigih. Hal itu dibuktikan dengan torehan 25 poin dan 70 rebound selama membela Smansa Bogor di musim kemarin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY