ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rafli saat membela Riau di Kejurnas KU-14, Februari 2020. (source: dok pribadi)

Setiap peserta punya target dalam mengikuti DBL Play Skills Competition. Termasuk Muhammad Rafli, student athlete dari SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II. Ia punya target, yaitu lolos ke babak playoffs.

Ia memprediksi kompetisi ini akan berlangsung sangat sengit. "Sebab banyak pemain bagus. Dari Sumatera aja ada pemain dari Medan, Aceh, Padang. Itu bagus-bagus semua," akunya.

Rafli mengetahui kompetisi ini dari pelatihnya. Ia diminta untuk mencari pengalaman bersaing denga para pemain se-Indonesia. "Selain itu kompetisi ini bisa menambah wawasan. Serta aku mau menambah pengalaman ikut kompetisi yang diadakan DBL Indonesia," ucap siswa kelas X itu.

Untuk mendapatkan target yang dibidik, ia telah melakukan persiapan matang. Biasanya, Rafli berlatih tiga sampai empat kali dalam seminggu. Fokus utamnya adalah memperkuat aspek fundamental, macam dribble dan ball handling.

Semua latihan dilahap dengan baik. Bahkan, Rafli juga telah mengatur jadwal latihannya sehingga tidak mengganggu jadwal belajar online di rumah.

"Aku bangun pagi jam 05.00 pagi. Lalu aku latihan sampai jam 07.00. Setelah itu kelas online dari jam 08.00 sampai jam 12.00. Setelah itu aku latihan jam 15.00 sore untuk memperkuat dribble lagi," ungkapnya.

"Saat latihan aku mengeluarkan kemampuan 100 persen. Itu yang membuatku percaya diri," terangnya. Apalagi ia sering mengikuti kompetisi lokal semasa duduk di bangku SMP. Ia juga pernah membela Riau di Kejurnas KU-14, Februari 2020 lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY