ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bulgarian split squad akan menjadi tantanganmu di daily challenge terakhir week kedua, hari ini (28/10). Workout yang satu ini akan memperkuat otot quadriceo, glutes, hamstrings, calves, abdominals, dan spinal erectors. Dengan gitu, kamu akan bisa semakin lincah dan balance. Bagaimana agar sukses melakukan tantangan ini?

1. Gunakan Kursi Sebagai Penahan Kaki

Selain menggunakan plyometric box, kamu juga bisa menggunakan kursi sebagai tumpuan salah satu kaki saat melakukan split squad. Usahakan tingginya tidak melebihi lutut agar tidak kesusahan saat melakukan workout ini.

 

2. Kaki Tidak Bergantian Saat Melakukan Tantangan

Saat melakukan tantangan ini, kamu tidak boleh mengganti tumpuan kaki. Pasalnya, para pelatih DBL Academy akan menilai tiap detil gerakanmu. Jika kamu melakukan ini di rumah sebagai daily workout, sangat disarankan melakukannya bergantian agar kedua otot kakimu bisa makin maksimal.

 

3. Wajib Perhatikan Kuda-kuda

Dalam gerakan squad, hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah menekuk lututmu hingga 90 derajat. Pasalnya, hal ini bisa memaksimalkan gerakan ototmu. Dengan begitu, peningkatan kemampuannya akan semakin optimal. Selain itu, tubuh juga wajib tegak saat melakukan workout ini ya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY