ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain SMAN 1 Denpasar yang turut membawa timnya juara Honda DBL Bali Series 2019 silam, Made Rania Calista tengah disibukkan dengan kegiatan baru. Rania kini sedang menjajal peruntungan dengan berjualan baju online. Bersama temannya, Rania mencoba belajar bisnis di tengah pandemi seperti ini.

“Baru pas pandemi ini, aku bareng temanku, emang sengaja buat mengisi kegiatan juga,” terangya. Waktu Rania di tahun ini bisa dibilang cukup senggang. Sebab, dara berusia 18 tahun itu sudah lulus dari SMAN 1 tahun ini.

Soal bisnis, Rania sendiri menjual pakaian buat cewek. Seperti kemeja santai, satu set kaos atasan dan bawahan dengan beragam model, salah satunya adalah yang berjenis crop tee. Semua ia jual dengan harga di bawah Rp 150.000. “Namanya @cottonlab.bali, belinya bisa di e-commerce ataupun melalui Instagram hehe,” serunya.

Namun, meski sedang menjalani bisnis clothing online, ia tak lupa kewajiban sebagai seorang pelajar. Yaitu persiapan ke tingkat kuliah. “Aku juga imbangi dengan belajar karena ada tes-tes untuk perguruan tinggi,” timpalnya. Dirinya tak menampik, jika menjalani dua kegiatan sekaligus memang cukup memecah fokusnya.

Tapi, balik lagi keinginan kuatnya buat berkembang dan belajar, membuatnya bisa menyeimbangkan kedua kegiatan tersebut. Lebih hebat lagi, Rania juga tetap mengejar latihan basketnya demi bisa masuk skuad Porprov tahun depan. “Aku juga usahakan tetap jaga stamina, latihan sendiri atau bareng tim juga,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY