ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nicholas Saputra (5) ketika membela SMA Methodist 2 di DBL 2021 Seri Sumsel (DBL Indonesia)

Para pelajar SMA sedang dalam masa liburan semester genap. Namun, kondisi pandemi membuat mereka nggak leluasa buat berlibur ke tempat wisata. Hal itu mendorong Nicholas Saputra harus menikmati masa liburan ini di rumah aja. Biar liburan tetap produktif, siswa SMA Methodist 2 Palembang (Medupa) itu memilih tetap berlatih di masa liburan.

“Iya biar bisa jaga kebugaran, walaupun liburan di rumah gini nggak buang waktu sia-sia buat main game di hp gitu,” ucapnya. Nicholas sendiri mengakui, tim basketnya Medupa memang tetap menggelar latihan secara online selama masa liburan semester. “Kebetulan pelatih juga kasih program latihan ke kita, kayak workout atau jaga endurance,” timpalnya.

Program latihan pun berbeda-beda. Untuk minggu ini dirinya lagi banyak berlatih kardio. Seperti joging dengan durasi 1 jam dan juga lompat tali selama 30 menit. “Tambahannya aku latihan dribble 1 menit nanti aku bagi beberapa set,” sebutnya.

Selain itu, di luar jam latihan tim, ia juga menambah waktu workout-nya. Jika ditotal dalam seminggu dirinya bisa berlatih hampir tiap hari. Hal itu ditujukan karena ambisinya untuk kembali membawa timnya juara di DBL South Sumatera Series. “Aku kepengin kita bisa juara lagi,” imbuh siswa kelas XI itu.

Pada gelaran DBL 2021 seri Sumatera Selatan lalu Medupa memang berhasil menahbiskan diri jadi juara usai mengandaskan SMAN 1 Palembang. Dirinya berkontribusi penuh untuk tim. Catatan statistiknya juga cukup moncer. Nicholas berhasil menceploskan 57 poin, 11 rebound, dan 11 steal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY