ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilustrasi kegiatan sekolah yang berlangsung tatap muka (DBL Indonesia)

Kabar baik mengenai pandemi menghampiri satu minggu belakangan. Terakhir, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di DKI Jakarta sudah mulai berlangsung. Kini, giliran kota Surabaya yang mulai membuka kegiatan PTM yang dimulai pekan ini. 

Hal itu menyusul adanya perubahan status level di kota Pahlawan tersebut. Dikutip dari Disway.id, kini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya sudah masuk di level 2, per hari Minggu (5/9) kemarin. Artinya, tinggal satu level lagi, Surabaya diambang menuju zona hijau (aman).

Bersamaan dengan itu, sebanyak 15 sekolah tingkat SMP negeri dan swasta di Surabaya juga sudah diberikan izin untuk menggelar PTM, seperti di ibu kota. Sebelum menggelar PTM ini, Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Satgas Covid-19 juga sudah melakukan uji coba kelayakan perihal protokol kesehatan untuk menggelar PTM. Hal tersebut diungkapkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kota Surabaya Tri Aji Nugroho.

“Sebelumnya ada 15 sekolah yang sudah pernah melaksanakan simulasi PTM. Sehingga kita tinggal final checking, untuk istilahnya kita cek lagi yang dulu sudah disiapkan masih ada atau tidak, makanya kita cek ulang,” ucap Tri Aji Nugroho dikutip dari Liputan 6 biro Surabaya.

Keberhasilan PPKM di Surabaya turun level ini pastinya nggak lepas dari disiplin gerakan JaJaCuTaPaMa (Jaga Jarak Cuci Tangan Pakai Masker) dari masyarakat di sana. Serta vaksinasi yang semakin gencar dilakukan di Surabaya.

So, guys yuk tingkatin protokol kesehatan, biar sekolah bisa dibuka kembali, kegiatan lainnya bisa berlangsung seperti biasa, dan kita bisa ketemu lagi di Honda DBL! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY