ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Ababil (9) Aurell Rizqi Athalla mencoba merangsek ke dalam pertahanan SMAN 99 Jakarta (DBL Indonesia)

Perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta hari ketiga ditutup laga SMA Al-Ma’ruf kontra SMAN 99 Jakarta. Tim berjuluk Ababil itu tampil gahar. Mereka berhasil meredam Sekutu (julukan SMAN 99) dengan skor 64-14. Hasil teresebut membawa Ababil melengang ke 16 besar melawan SMA Jubilee, yang hari ini mengalahkan Smandu.

Kendati menang atas Sekutu, coach Angga Muhammad masih merasa timnya banyak evaluasi. Terutama bagian pertahanan dan komunikasi dalam tim. “1on1 dan pick and roll masih belum berjalan baik, itu jadi evaluasi kami,” tegasnya.

Ia juga menyatakan anak didiknya harus adaptasi bermain di dalam lapangan tanpa penonton.  “Di kuarter awal, mereka pecah fokusnya. Mereka masih adaptasi dengan suasana lapangan di awal pertandingan,” lanjut coach Angga.

Melawan Jubilee pada Minggu (10/10) besok membuat skuad Ababil harus menyelesaikan pekerjaan rumah mereka dengan waktu kurang dari 24 jam. Sebuah pekerjaan berat yang menantang. Jubilee sendiri memiliki pemain unggulan yaitu Pattrick Bawrin yang berhasil menceploskan 20 poin untuk timnya.

Alih-alih gentar dengan torehan tersebut, coach Angga percaya diri dengan kekuatan dan kerjasama timnya. “12 pemain yang saya bawa semuanya unggul, jadi saya nggak ada ketakutan sih melawan Jubilee nanti,” tambah coach Angga.

Tak kalah moncer, dalam pertandingan tadi Aurell Rizqi Athalla, forward Al-Ma'ruf layak disebut bintang lapangan. Bermain 12 menit 13 detik, pemain bernomor punggung 21 itu, mampu menorehkan 18 poin, 5 rebound, serta 1 assist untuk memberikan kemenangan bagi timnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY