ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ufella Lorentia (13) mendapat kawalan ketat dari pemain Smanba

Teriakan sang pelatih, Savero Seisa Mubin, seolah menjadi penyemangat tersendiri bagi srikandi SMAN 15 Surabaya. XVB -sebutan tim basket SMAN 15 Surabaya- berhasil menang di laga perdananya saat melawan SMAN 1 Bangil.

Kemenangan yang didapat XVB pada siang hari ini Rabu (3/10/2021) tak lepas dari defense yang agresif yang mereka peragakan selama 40 menit pertandingan. Mereka mencatat 21 steals serta menggagalkan 14 serangan dari SMAN 1 Bangil. Tak hanya itu, XVB juga membukukan 27 rebounds di sepanjang pertandingan.

Tak hanya itu, peran Guard Lintang Betari Nastiti di pertandingan hari ini juga sangat impresif. Motor serangan yang satu ini berulang kali menyulitkan pertahanan Smanba -sebutan SMAN 4 Bangil-. Ia juga mencatatkan sepuluh poin dan enam rebounds untuk kemenangan timnya.

Permainan impresif dari srikandi XVB kali ini tak terlepas dari peran sang pelatih dalam memberikan arahan. Melalui instruksinya di pinggir lapangan, Coach Savero tak henti-hentinya mengingatkan tim besutannya untuk memperkuat transisi.

“Laga kali ini jadi langkah awal untuk meraih kesuksesan. Selama pertandingan saya selalu ingatkan untuk memperkuat defense maupun ofense. Untungnya mereka bisa mengaplikasikan dengan baik. Jadi kami bisa meraih kemenangan dipertandingan ini,” ungkapnya.

XVB benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Smanba hanya bisa menyetak 10 poin. Dari capaian poin Smanba, 7 diantaranya berasal dari free throw. Hal itu menjadi bukti bahwa pertahanan XVB pada pertandingan pertama begitu solid.

Meski meraih kemenangan meyakinkan, tapi Coach Savero masih memberikan evaluasi bagi tim XVB. Terlebih ia menyoroti sisi akurasi timnya. Pasalnya efisiensi field goals XVB hanya menyentuh angka 26 persen. Artinya, hanya 11 dari 41 kali percobaan yang bisa berbuah poin.

“Lawan selanjutnya pasti lebih berat dari yang pertama. Jika kami tak segera melakukan evaluasi, maka kami akan kesulitan di game selanjutnya. Oleh karena itu, saya akan lebih mematangkan persiapan anak-anak di jeda pertandingan pertama,” tutup Coach Savero.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY