ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 3 Samarinda vs SMAN 1 Balikpapan

Kekuatan Smansa Tereduksi, SMAN 3 Samarinda Siap Eksploitasi

Al Ridho - 01 February 2022

Kemenangan di laga Derby Balikpapan, benar-benar membuat tim SMAN 1 Balikpapan punya semangat tinggi menyongsong laga kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series Selasa (1/2) hari ini. Asisten Coach Smansa (SMAN 1 Balikpapan), Ichlas Anugrah punya cara unik untuk mengetahui kekuatan lawan yang bakal dihadapi selanjutnya yaitu SMAN 3 Samarinda.

Usai laga pertama Smansa berakhir, Coach Ichsan menyempatkan diri untuk “ngopi” bersama pelatih tim lawan. Dirinya bukan tanpa alasan melakukan kegiatan itu, sebab Coach Ichlas memanfaatkan momen “ngopi” untuk bisa mengulik kekuatan tim lawan.

“Malam harinya setelah pertandingan, saya ngopi sama pelatih SMAN 3. Disitu saya ngobrol panjang lebar sama pelatih lawan. Lewat hal itu, saya sedikit banyak tahu kekuatan SMAN 3 yang sebelumnya masih buta,” katanya. Tapi, Coach Ichlas punya satu PR besar menjelang laga sore nanti.

Permasalahan itu adalah rotasi yang belum berjalan maksimal. “Di laga pertama kami sempat tertinggal dulu. Untungnya kami bisa balik menang. Tapi rotasi yang saya jalankan di pertandingan itu belum berjalan baik. Terlebih ada satu pemain saya yang masih belum bisa ikut pertandingan,” paparnya.

Melihat adanya celah di tim Smansa, coach Dicky Valentino, pelatih SMAN 3 Samarinda, yakin timnya bisa meraih hasil positif. Terlebih, dirinya sudah memberikan drill untuk memperkuat offense timnya. “Saat ini kami sudah siap tempur. Selama ini kami lebih banyak menyiapkan taktik dan penyelesaian akhir. Salah satunya lewat dribble drive,” ucapnya.

Coach Dicky benar-benar memberikan perhatian ekstra untuk para pemain Smansa. Ia menyebutkan jika pertemuan terakhirnya di Piala Gubernur, tim Smansa menunjukkan permainan yang solid. “Menurut saya Smansa punya smart player di berbagai posisi dan dilatih oleh pelatih yang sangat berpengalaman. Jadi kami harus play together as a team dan workhard,” tambahnya. Laga satu ini bakal disajikan secara live stream via aplikasi DBL Play pada pukul 16:00 WITa atau 15:00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY