ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMA Methodist 2 Medan vs SMA Sutomo 1 Medan

Siapa Peraih Mahkota Juara Seri Sumut?

Rena Dwi Astuti - 19 February 2022

Juara Honda DBL 2021 North Sumatera Series untuk sektor putri akan memunculkan nama baru. Sebab, SMA Methodist 2 Medan berhasil memulangkan sang juara bertahan sejak dua musim silam (2018-2019). Kini, tersisa SMA Sutomo 1 Medan yang menjadi penantang bagi putri Methodist di laga penentu ini.

Bagi Methodist sendiri, partai puncak ini menjadi ajang pembuktian kualitas mereka di gelaran Honda DBL Seri Sumut. Terhitung sudah 9 tahun lamanya putri Methodist belum pernah merasakan kemenangan lagi. Sudah jelas tim asuhan Jenny semakin haus akan gelar juara itu.

Untuk menghadapi partai final nanti, tidak banyak persiapan yang dilakukan oleh Methodist. Itu diutarakan langsung oleh coach Jenny. Dirinya hanya ingin anak-anaknya bermain dengan tenang. “Persiapannya harus optimalkan twin tower dan menaikkan kepercayaan diri anak-anak, itu saja,” tuturnya.

Baca juga: Kilas Balik: Ambisi Methodist Menapaki Final Seri Sumut

Dari sisi Sutomo 1, ini merupakan final ke lima mereka di Honda DBL Seri Sumut. Terakhir mereka merengkuh trofi juara adalah tahun 2017. Mereka sama hausnya dengan putri Methodist. Terlebih, permainan Sutomo sejak laga perdana mereka juga tak kalah mengesankan.

Tim polesan Sunny Santoso itu punya senjata yang cukup berbahaya. Dia adalah Natalia Pernanda. Pemain berposisi guard itu mampu mengemas 31 poin, 6 rebound, dan 5 asist di laga semifinal lalu melawan Smansa Medan.

“Pertandingan semifinal kemarin anak-anak memang bermain cukup bagus. Di final nanti, defense harus diperketat lagi. Selebihnya, anak-anak sudah optimis melawan Methodist dan siap memberikan yang terbaik,” tungkas coach Sunny.

Partai final ini akan digelar pukul 13.00 WIB bertempat di Gor Unpri Medan. Laga ini juga disiarkan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (*)

Baca juga: Kilas Balik: Satu Langkah Putri Sutomo Menuju Puncak Seri Sumut

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY