ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Illustrasi challenge DBL Play Skills Competition

DBL Play Skills Competition akan resmi bergulir pada 16 April 2022 mendatang. Kompetisi ini akan berlangsung selama delapan hari. Beragam challenge akan disuguhkan untuk para student athlete yang sudah mendaftar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tantangan di DBL Play Skills Challenge kali ini dibagi menjadi dua. Yaitu skills challenge dan physical challenge. Di mana, setiap challenge terdapat sub-materinya masing-masing.

Skills challenge terdiri atas 15 tantangan umum. Skills challenge ini ditujukan untuk melihat kemampuan peserta dalam menguasai bola dan bermain basket.

Baca juga: Catat! Ini Hal Penting Hasil Technical Meeting DBL Play Skills Competition

Adapun rangkaian tantangan dari skills challenge seperti free throw, dribble pull up, 3 pts shoot, double behind back, reverse lay-up, pound and between the leg, off dribble and pass, guard movement, wing movement, bigman movement, elbow shoot, hingga corner move.

Sedangkan untuk physical challenge berisi tantangan terkait kemampuan fisik peserta. Tantangan ini berisi 5 tantangan fisik untuk menguji fundamental peserta dalam bermain basket.

Hal penting lainnya, physical challenge kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta tidak boleh salah dalam melakukan challenge. Jika peserta melakukan kesalahan maka akan dianggap gagal. Tantangan dari physical challenge terdiri dari rope jump, figure 8 run, triangle drill, high knee drill, dan ankle bounce.

Poin yang didapatkan oleh peserta akan diakumulasi dan masuk dalam klasemen harian secara nasional. Poin ini akan berpengaruh pada leaderboard peserta. Perlu dicatat juga, peserta wajib merekam penyelesaian challenge melalui aplikasi DBL Play. Tidak boleh menggunakan platform atau aplikasi lainnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY