ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Alami Cedera, Syarafina Ayasha Tetap Persiapkan Terbaik Jelang ke Amerika

Soffya Ranti - 14 July 2022
Syarafina di Training Center DBL Academy

Training Center peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 semakin intens. Selain latihan rutin yang dilakukan di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya mereka juga dihadapkan dengan beberapa Scrimmage Game tiga kali dalam seminggu ini.

Persiapan khusus juga dilakukan oleh masing-masing peserta. Masing-masing dari mereka tentu memiliki kiat tersendiri dalam mempersiapkan keberangkatan ke Amerika 17 Juli mendatang. Namun siapa sangka terdapat beberapa hal yang tak terduga dialami salah satu All-Star putri Syarafina Ayasha.

Sejak menjalani Training Center hari pertama ia sudah mengalami cedera cukup serius. Cedera yang dialami lututnya hingga membuatnya tidak dapat mengikuti Training Center. Cedera Meniskus atau cedera tulang rawan lutut membuatnya sementara harus menggunakan kruk kaki untuk berjalan.

Cedera tersebut dialami secara latihan hari pertama. Student athlete asal SMAN 70 Jakarta itu menceritakan awal mula dirinya mengalami cedera. “Baru mulai latihan, waktu itu lagi drill dan mau arah ke kanan. Mungkin timing-nya nggak pas ya. Nah di situ langsung cedera.” Ucapnya ditemui usai latihan hari keempat di DBL Academy.

Syarafina juga menuturkan kemungkinan terburuk dari cederanya. Terpaksa dirinya tidak dapat mengikuti Training Center dalam seminggu. Meski demikian, ia terus mempersiapkan semaksimal mungkin agar segera pulih. Bahkan meski dirinya tidak mengikuti latihan, cewek 17 tahun penyandang gelar Most Valuable Player (MVP) itu juga tetap berlatih dari segi penguatan.

“Kemungkinan terburuknya aku nggak bisa ikut TC seminggu. Tapi bagaimana pun saat teman-teman berlatih aku juga rajin melatih kekuatan. Aku rajin berlatih penguatan biar bisa cepat pulih dan bisa bertanding di Amerika dan mendapatkan ilmu dari sana” jelasnya.

Baca Juga: Perkuat Timnas Basket U16 Putri, Syarafina Ayasha Akui Dapat Banyak Pengalaman

Persiapannya juga didukung dengan rutin melakukan check-up fisio. “Persiapan selanjutnya setiap pagi rutin check-up fisio biar tahu perkembangan dalam pemulihannya.” Tambahnya.

Meski demikian dara yang baru saja bertanding di FIBA U16 Women’s Asian Championship itu terus berharap segera pulih dan bisa mewujudkan impiannya berlatih ke Amerika membanggakan orang tua dan Indonesia. (*)

Foto: DBL Indonesia 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY