ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

H-2 Berangkat ke US, Vanissa Renata Persiapkan Mental Lebih Optimal

Soffya Ranti - 15 July 2022
Vanissa Renata berlatih di Training Center DBL Academy, Surabaya

H-2 jelang keberangkatan ke Amerika para peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 persiapkan diri dengan baik. Selain latihan fisik, persiapan mental juga tak kalah pentingnya. Salah satu All-Star Vanissa Renata menuturkan kesiapan mental yang menjadi prioritasnya selama Training Center.

Dara yang baru saja menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) Honda DBL Camp 2022 itu menjelaskan bagaimana persiapan untuk dirinya sendiri. Ia menuturkan harus benar-benar siap dari segi mental, memperkuat bonding serta komunikasi dengan para All Star lain.

“Selain latihan rutin, persiapanku paling utama juga dari segi mental. Meski banyak senior di sini tapi aku harus berani dan memperkuat bonding dengan mereka. Bagaimana pun juga kita akan jadi satu tim supaya lebih kompak dan maksimal saat berlatih dan bertanding di sana” tuturnya saat ditemui usai latihan hari kelima di Training Center DBL Academy, Surabaya.

Pemain asal UPH College Tangerang ini menjelaskan kesiapan tim jelang ke Amerika. Baginya kekompakan dan komunikasi harus semakin direkatkan. Dari segi berlatih ia terus meningkatkan beberapa teknik, seperti offense, drill, dan defense.

Ia juga menuturkan peningkatan dari tim All-Star selama Training Center. Salah satunya dari segi chemistry. Vanissa menjelaskan bahwa chemistry yang dibangun para All-Star sudah jauh lebih baik dibanding awal latihan.

Baca Juga: Punya Segudang Prestasi, Vanissa Renata Siregar Bermimpi Jadi Pemain Timnas

Harapannya setelah pulang dari Amerika cewek dengan tinggi 174 centimeter itu bisa mendapatkan ilmu yang berharga. Tak hanya itu Vanissa juga berharap bisa diberi kesempatan kembali berlatih di negeri Paman Sam itu. (*) 

Foto: DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY