ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series memasuki hari kedua. Masih diselenggarakan dari tempat yang sama, GOR Dempo Jakabaring Palembang, Sabtu (20/8). Hari ini akan ada 6 pertandingan yang membawa 12 tim bertanding di arena. 

Pertandingan pertama diawali oleh tim putri dari SMAN 1 Prabumulih melawan SMAN 5 Palembang pada pukul 11.00 WIB. Leader SMANLE (julukan tim basket SMAN 5 Palembang), Siti Keisyah Dina Aurelia dan timnya siap bertanding. Baik latihan fisik dan mental pun telah mereka lakukan.

“Untuk melatih mental, biasanya kami coba sparing dengan tim-tim club agar tidak terlalu gugup saat ketemu tim lain,” katanya. Tim basket SMANLE melakukan latihan rutin tiga kali dalam seminggu.

Dilanjutkan tim basket putra SMA Kusuma Bangsa Palembang vs SMA MAITREYAWIRA Palembang pada pukul 12.30 WIB. Pertandingan ketiga yang membawa SMAN 18 Palembang bertemu dengan SMAN 1 Prabumulih akan berlangsung pukul  14.00 WIB.

Dicky Fauzan siswa kelas XII SMAN 18 Palembang sekaligus pengusu posisi guard dari DALLAS (julukan tim basket SMAN 18 Palembang) optimis hari ini akan membawa DALLAS maju ke babak selanjutnya. Diluar latihan intens yang ia dan tim DALLAS lakukan, membangun chemistry juga penting bagi tim DALLAS. 

“Selain latihan, kami juga punya free time untuk membangun chemistry satu sama lain antar anggota. Biasanya kami berkumpul bersama untuk menonton pertandingan NBA,” ungkap Dicky Fauzan. Pada laga tahun sebelumnya, DALLAS pernah bertemu SMAN 1 Prabumulih di lapangan. Hal tersebut membuat timnya makin optimis untuk maju sampai babak selanjutnya. 

Pada pukul 15.30 WIB akan dilakukan pertandingan tim basket putra dengan SMKN 2 Palembang melawan SMAN 1 Unggulan Prabumulih. Jika tim basket putra TROIS milik SMAN 3 berhasil maju ke babak selanjutnya, kini giliran tim putri TROIS berlaga melawan SMA BSI Palembang di jam 17.00 WIB. 

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022 seri Sumsel akan ditutup dengan pertandingan oleh tim basket putra SMA Muhammadiyah 1 Palembang melawan SMAN 2 Muara enim pada pukul 18.30 WIB. Selain dapat disaksikan langsung dari venue, pertandingan ini juga bisa ditonton melalui siaran langsung dari aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY