ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase puncak Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region akan dimulai dalam hitungan jam. Empat tim putra dan putri telah mengerahka seluruh kemampuan terbaiknya demi mencapai final. Tersematnya predikat champion di sektor putra dan putri sekaligus menandakan kompetisi wilayah selatan telah usai. Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang akan menjadi saksi apakah Malang akan mempertahankan kebanggaannya atau harus takluk oleh Blitar.

Sebelum menyaksikan duel pamungkas kedua tim, kita perlu nih mengenang kembali momen-momen menarik yang terjadi di sepanjang fase playoffs seri Malang. Sebab, 24 tim yang bertarung di fase penyisihan meninggalkan momen-momen haru sekaligus pilu. Yuk intip lima momen yang memorable di sepanjang fase playoffs kemarin.

Berikut adalah lima momen menarik di sepanjang pertandingan fase playoffs. Menurutmu, momen mana yang paling berkesan? (MRS)

1. Tersisanya Satu Tim Malang yang Bertarung Hingga Final

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region memang diselenggarakan di Malang. Namun, tim asalh Blitar justru mampu mendominasi babak final. TIm tersebut diantaranya adalah Smaga Blitar di sektor putra dan Smasa Blitar di sektor putra dan putri. Smarihasta menjadi satu-satunya tim dari Malang yag akan bertarung di final. Hal ini sekaligus menjadi misi bagi mereka untuk mempertahankan kebanggan Malang supaya tidak sepenuhnya dikuasai oleh Blitar. 

2. Comeback-nya Smaga Blitar Berhasil Patahkan Tajamnya Taring Kosayu

Pada fase fantastic four lalu, putra Kosayu nyaris saja melangkahkan kakinya ke final seri Malang. Ketika mereka telah memimpin hingga satu menit jelang bubaran, three point Tata Dinata berhasil bersarang di ring Kosayu yang membuat skor sementara menjadi imbang 59 sama. Poin Tata Dinata ini seolah membangkitkan kembali harapan rekan timnya untuk maju hingga ke final. Terbukti, empat poin tambahan berhasil dicetak Smaga sekaligus merebut kemenangan di depan mata Kosayu. Hasil akhir pun menjadi 63-61.

3. Three point di Delapan Detik Akhir Pupus Harapan Smaga Blitar ke Semifinal

Masih seputar three point penyelamat kekalahan, kali ini datang dari sektor putri Smarihasta ketika menghadapi Smaga Blitar di big eight. Pertandingan yang mendebarkan ini semula didominasi oleh Smaga Blitar yang selalu memimpin skor. Namun ketika kemenangan sudah di depan mata, Violita Azzahra Lasut memupus harapan tim besutan Hwe Biao tersebut dengan menyarangkan three point ke ring Smaga Blitar di delapan detik terakhir. GOR Bimasakti Malang kala itu diwarnai oleh pecahnya air mata kesedihan bercampur dengan air mata kebahagiaan.

4. Janji Kapten Putri Smasa Blitar Traktir Boba ke Rekan Satu Tim

Ketika menghadapi Dempo di big eight, putri Smasa Blitar diselimuti oleh rasa gugup bahkan sejak malam sebelum bertanding. Perasaan ini tidak luput dirasakan oleh Clarissa selaku kapten tim, dia bercerita bahwa grup percakapan Wharsapp tim putri Smasa Blitar ramai pada malam sebelum pertandingan. Keramaian itu dipenuhi oleh ungkapan rasa gugup para penggawa Smasa Blitar. Clarissa pun membalas pesan-pesan gugup rekannya dengan berkelakar sekaligus berjanji akan traktir mereka semua boba jika menjadi champion seri Malang. Traktiran ini pun termasuk tim 3x3 putri Smasa Blitar. 

5. Musim Pancaroba Menyebabkan Banyak Pemain Diterpa Sakit

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region memang memiliki jadwal yang padat, hal ini tidak luput dari pemain dari banyak tim yang kelelahan. Fakto cuaca pancaroba memperparah keadaan tersebut, banyak tim yang penggawanya diterpa sakit. Smaga Blitar misalnya, mereka mengalami kelelahan ketika menghadapi Smapa Pasuruan. Masih di fase sweet sixteen, lima pemain Smarihasta turut dilanda kelelahan ketika menghadapi SMAN 1 Batu. Meski diterpa sakit, kedua tim sama-sama meraih kemenangan.(*)

Jadwal Final DBL Malang bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna android bisa scroll dengan melakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY