ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region memang telah usai pada 13 Oktober 2022 lalu. SMAN 6 Jakarta (Mhakam) sukses merajai Jakarta Selatan dengan meraih titel juara untuk pertama kali. Sedangkan kampiun di sektor putri berhasil diraih oleh srikandi SMAN 70 Jakarta (Seventy).

Meski seri Jaksel telah usai, kompetisi ini masih menyisakan kenangan-kenangan yang membekas di pikiran. Banyak momen-momen besar yang terjadi di seri ini. Salah satu momen yang sulit dilupakan adalah majunya sang tim debutan, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) berhasil melangkah ke final. Namun, upaya mereka meraih gelar juara harus terhenti di tangan Mahakam.

Berbagai kejutan yang diberikan oleh Limau hanya satu dari sekian momen yang membekas di seri Jaksel. Berikut telah kami rangkum momen-momen besar selama Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. (MRS)

Babak penyisihan

Pada fase sweet sixteen, tersaji drama overtime di sektor putra. Pertandingan antara MAN 4 Jakarta (Almode) melawan Limau harus berlangsung hingga dua kali overtime. Limau harus susah payah meladeni gempuran demi gempuran Almode. Hasil manis pun sukses Limau gapai dengan mendepak Almode dengan hasil akhir 40-38

Baca selengkapnya Sengit Hingga Dua Kali Overtime, Limau Sukses Bungkam Almode

Drama overtime juga terjadi antara SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) menghadapi SMAN 3 Jakarta (Teladan). Kedua tim harus saling adu hingga babak tambahan waktu demi memastikan langkah ke big eight. Farel Ahmad menjadi penyelamat Dua Delapan di laga ini. Torehan poinnya berhasil membawa timnya ke jalur kemenangan dengan skor akhir 37-33.

Baca selengkapnya Farel Ahmad Perkasa, Antar Dua Delapan Tumbangkan Teladan

Berlanjut ke fase big eight, lagi-lagi drama overtime terjadi. Dua Delapan kembali harus berjuang hingga perpanjangan waktu kala menghadapi SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat). Namun, kali ini perjuangan Farel dan tim harus sirna tatkala Rama Fairuz menjadi buzzer beater bagi Tiga Empat ketika overtime. Aksi Rama sontak membawa timnya meraih kemenangan atas Dua Delapan dengan skor akhir 40-37

Baca selengkapnya Buzzer Beater Rama dan Mizan Antar Tiga Empat Menangi Laga Sengit

Babak Fantastic four

Fantastic four seri Jaksel kembali diwarnai dengan kejutan dari Limau. Sebab, mereka berhasil mengalahkan Tiga Empat dengan hasil akhir 55-46. Hasil ini tak ayal membawa tim besutan Rizki Ari Utama itu melangkah ke final untuk pertama kalinya. Sang pelatih tidak ingin perjuangan keras anak didiknya sirna begitu saja di final.

Baca selengkapnya Lagi-lagi Limau Beri Kejutan, Sang Debutan Melangkah ke Final!

Pada kubu sebelah, Mahakam sukses menjegal langkah SMA Labschool Kebayoran (Labsky) ke final dengan hasil akhir 53-49. Muttaqien Said selaku Pelatih Mahakam menunjukan optimisme tingginya meraih juara seri Jaksel musim ini. Mereka telah ditunggu oleh Limau yang lebih dulu melangkah ke final.

Baca selengkapnya Hadapi Limau di Final, Putra Mahakam Optimis Juara

Babak Final

Laga puncak yang telah ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Mahakam harus meladeni kuatnya mentalitas LImau. Meski Limau kerap merepotkan area bertahan Mahakam, tim racikan Muttaqien nyatanya mampu melebarkan jarak dengan Limau. Hasilnya, Jakarta Selatan berhasil mereka kuasai dengan hasil akhir 58-33. Gelar ini merupakan kali pertama bagi Mahakam.

Baca selengkapnya Jakarta Selatan Punya Mahakam!

Sedangkan di sektor putri, Seventy sukses meredam perjuangan Teladan. Diperkuat para penggawa baru yang kuat, Seventy sukses menjadi 'ratu' seri Jaksel musim ini dengan hasil akhir 73-39.

Baca selengkapnya Seventy Jadi Ratu DBL Jaksel

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY