ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

potret skuad srikandi SMKN 4 Mataram selepas melakukan latihan di sekolah

Srikandi SMKN 4 Mataram bakal mengarungi perjalanan pertama mereka dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. Pasalnya tahun ini untuk pertama kalinya SMKN 4 Mataram menurunkan skuad putrinya untuk berlaga di kompetisi Honda DBL with KFC 2022.

Meskipun menyandang predikat sebagai tim debutan, SMKN 4 Mataram meginginkan lebih pada tahun pertamanya ini, mereka ingin langsung menembus hingga partai final gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series. Untuk melaju ke partai final tentu bukan hanya bermodal omongan belaka tanpa adanya kerja keras latihan para srikandi.

Perjalanan mereka untuk mewujudkan mimpi cinderella tersebut akan dimulai ketika berhadapan dengan SMAN 1 Selong, Ema Tanzila salah satu pemain dari SMKN 4 Mataram mengaku masih buta akan peta kekuatan calon lawannya di laga perdana mereka dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022.

Baca juga: Menuju DBL Mataram: Tak Puas Sebagai Runner Up, Smanda Incar Juara

“Kita masih kurang tahu sih soal kekuatan tim lawan (SMAN 1 Selong). Apalagi kan kita juga belum pernah bertanding melawan mereka juga,” ujar Ema Tanzila. Meskipun begitu, Ema Tanzila mengaku dirinya dan teman-temannya bakal mempersiapkan sebaik mungkin untuk melawan para srikandi SMAN 1 Selong. “Kita tetap mempersiapkan diri untuk melawan tim basket SMAN 1 Selong,” tambahnya.

Persiapan mereka dalam mengarungi gelaran DBL perdana bagi srikandi SMKN 4 Mataram juga bukan main. Para srikandi sudah menambah jadwal latihan mengingat kompetisi yang sebentar lagi dimulai, tak selesai sampai disitu saja, hari minggu yang seharusnya menjadi hari istirahat bagi mereka justru dimanfaatkan betul untuk menambah latihan fisik demi tercapainya harapan skuad SMKN 4 Mataram.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Mataram: Tim Debutan Tantang Juara Bertahan

“Kita sudah mulai menambah jadwal latihan, biasanya kan dua kali seminggu, sekarang jadi empat kali. Setiap minggu kita juga ada latihan fisik di pantai,” ungkap Ema Tanzila. Para srikandi SMKN 4 Mataram tak ingin debut mereka hanya sebagai pemanis gelaran Honda DBL with KFC 2022 tanpa adanya cerita manis yang berhasil mereka tulis.

Maka dari itu Ema Tanzila berpesan kepada teman-temannya untuk tetap menjaga bara api semangat yang sudah menyala sedari lama, “Pesannya buat tim basket SMKN 4 Mataram, lebih semangat lagi untuk latihan, lebih percaya diri juga sama jangan pernah berhenti untuk mencoba,” tutupnya.

Menarik untuk diikuti kiprah srikandi SMKN 4 Mataram dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series kali ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY