ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di luar dugaan! Tema ‘I am 24K’ rupanya mengandung makna tersendiri bagi tiap tim dance yang sedang berlaga. Beragam tema unik pun berhasil ditemukan. Salah satunya lahir dari para dancer asal SMAN 2 Bogor dan SMAN 6 Kota Depok yang tampil pada Sabtu, 19 November 2022.

Uniknya, pada kesempatan kali ini tim dance SMAN 2 Bogor sampai menciptakan single dan music video (MV) karya personel mereka sendiri. Tahun ini, All Star Dancers -julukan SMAN 2 Bogor- membawakan tema ‘I am the Girl 24K’ yang diambil dari judul single pribadi milik mereka dengan dibalut konsep ala-ala girlband.

“Iya kita buat lagu sendiri!”, jawab Anya Sitara dan Adinda Cahyani kompak.

Baca Juga: Delight Tampil Bak Ratu Mesir, Litlee Bangkit dari Kesedihan

“Jadi kita memang buat lagu ini sendiri, di situ ada suara kita juga. Pokoknya kita ikutan nyanyi, kita buat liriknya, dan buat aransemennya sendiri jadi nggak mengambil dari karya orang lain,” imbuh Anya Sitara, salah satu personel SMAN 2 Bogor.

Persiapan mepet tak membuat performa All Star Dancers gagal menunjukkan yang terbaik. Mereka justru tampil menakjubkan dan totalitas. Detail pernak-pernik yang dikenakan sangat menggambarkan konsep yang sedang dibawakan.

Performa SMAN 6 Depok (Sassix)

Sementara itu, aksi Sassix juga tak kalah ciamik. Dengan melanjutkan konsep musim lalu, tim dance SMAN 6 Kota Depok itu kembali memboyong Tari Tradisional Saman ke Lapangan.

“Sekolah kita kan menganut prinsip ‘Hexa Bisa’, nah di kata Bisa mengandung makna agamis. Jadi karena sekolah kita menjunjung tinggi prinsip agamis jadi kita memilih untuk membawakan Tari Saman,” jelas Nayaraila selaku Ofisial Sassix.

Baca Juga: OSDC Ajak Nostalgia Lewat Kartun Dora, Blaxout Sulap GOR Jadi Ruang Kelas

Tak selamanya berjalan mulus, Nayaraila yang juga merupakan siswa kelas XII SMAN 6 Kota Depok itu mengatakan bahwa ia seringkali mengalami berbagai hambatan. Pasalnya Ratoh Jaroe atau Tari Saman itu sendiri butuh kekompakan dan fokus yang sangat tinggi.

Beruntung di penampilan perdana Sassix musim ini sukses membuat kagum para penonton yang hadir kala itu. Meski tahun lalu gagal mencapai target yang diinginkan, Nayaraila optimis bahwa Sassix dapat membawa pulang gelar First Place UBS Gold Dance Competition 2022 seri Bogor. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY