ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain skill fundamental yang wajib dimiliki oleh pemain basket, mereka juga perlu mempunyai mental yang kuat. Terutama ketika berhadapan dengan lawan di lapangan. Aldy Surya Dinarta dari SMAN 2 Pasuruan jadi salah satu pemain yang punya dua hal penting itu.

Saat berlaga di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region, Aldy menunjukkan performa apiknya di lapangan. Hal itu membuat dirinya masuk ke dalam nominasi Ankle Break of The Year pada akun instagram resmi @dblindonesiaofficial.

Baca juga: Dunk of The Year: Sering Nge-dunk, Ternyata Cliffton Ingin Pamer ke Ayang

Aldy juga sukses mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Sharkeenan Mahindrarta dari SMA Labschool Kebayoran dan Hadyasa Ariq dari SMAN 71 Jakarta. Aldy dinobatkan sebagai pemain terfavorit yang berhasil menunjukkan gerakan Ankle Break.

Saat disinggung mengenai performa epiknya, Aldy mengaku dirinya memang mempunyai latihan private untuk menambah kemampuannya. Terutama soal melantunkan bola dan gerakan bermain basket.

Baca juga: No Look Pass of The Year: Ada Chemistry Kuat di Balik ‘Passing Cuek’ Fiqih Marwa

“Saya sendiri punya jadwal latihan berbeda. Ada latihan di klub, sekolah, dan juga private. Biasanya kalau private saya gunakan untuk menambah skill dribble,” ujarnya.

Selain skill, Aldy juga mempunyai mental yang baik ketika bertanding di lapangan. Bukan hanya soal kemampuan melantunkan bola, ujar Aldy, pemain juga harus mempunyai visi yang baik ketika melakukan penyerangan ke area lawan.

Baca juga: As-Shofa Bangga Jadi Tujuan Pertama Roadshow DBL Riau

“Kita perlu punya kemampuan buat mengecoh lawan, agar musuh menjadi segan saat deffense dan membuka besar peluang kesuksesan offense. Kita juga harus punya visi sebelum membawa bola dan memutuskan untuk mengecoh. Harus lihat kondisi dan posisi defense lawan,” tuturnya.

Selama bertanding membela timnya di DBL Malang, Aldy sukses mengoleksi total 33 poin, 13 rebound, 13 asis, 15 steal, dan 2 block. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY