ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SEMARANG - Empat tim putra dan tim putri delegasi dari masing-masing seri (Solo dan Semarang) akan berduel hari ini (04/09). Stadion Sumber Waras, Semarang, akan menjadi saksi laga sengit calon peraih tahta juara basket pelajar Jawa Tengah. Sejumlah tim telah memanfaatkan jeda istirahat ini untuk memulihkan stamina pasca bertanding habis-habisan di babak sebelumnya. Setelah istirahat, hari ini pertempuran kembali dimulai. Siapa saja sih yang berhasil lolos? Seperti apa sih kehebatan mereka? Simak rangkuman di bawah ini.

Tim Putri SMA Karangturi Semarang

Menebus kegagalan di tahun lalu, tim putri Karangturi tampil memukai di musim ini. Kekuatan tim ini salah satunya bertumpu pada trisula tajam trio forward Jacqueline Th, Dwi Amelia, serta Atha Talithasany. Musim ini tim basket putri SMA Karangturi bermimpi bisa sandingkan gelar champion bersama tim putra. 

 

Tim Putri SMAN 2 Kebumen

Ini adalah kali pertama tim basket putri SMAN 2 Kebumen berhasil menapaki fase big four. Tentu kesempatan ini tak akan disia-siakan. Di tahun ini, performa mereka meningkat drastis dibanding musim lalu. Tampil mengejutkan di sepanjang musim 2019, SMAN 2 Kebumen siap bawa pulang gelar champions. Taktik mematikan mereka salah satunya bertumpuh pada forward Indah Cahyani dan guard Trianda Retno. Mereka terbukti ampuh bikin lawan kedodoran.

 

Tim Putri SMA Warga Surakarta

Polesan tangan dingin coach Wempi Wiyanto terbukti mujarab. Sukses menangani tim putra hingga final di tahun lalu, ia juga berhasil memboyong tim putri SMA Warga menembus big four. Baru pertama kali berpartisipasi di Honda DBL Central Java, srikandi SMA Warga langsung tampil gemilang di sepanjang musim. Mereka juga berharap bisa wujudkan cita-cita kawin gelar di akhir laga.

 

Tim Putri SMA Tri Tunggal Semarang

Mengikuti jejak kesuksesan tim putranya, tim putri SMA Tri Tunggal juga ingin sandingkan piala champion bersama tim putra. Dikenal sebagai tim dengan komposisi yang komplit, nyawa serangan Tri Tunggal berada trio think tank Mellisa Purnama Dewi, Michelle Kartika dan Audrey Callista.

 

Tim Putra SMA Tri Tunggal Semarang

Dominasi Tri Tunggal di setiap laga membuat nama tim ini patut diperhitungkan. Berhasil meloloskan tim putra dan putri, prestasi gemilang Tri Tunggal patut diapresiasi. Tahun ini, mereka memiliki skuad dengan komposisi yang menawan. Salah satunya adalah Rexy Fernando. Guard bernomor punggung 7 tersebut adalah nyawa permainan Tri Tunggal.

 

Tim Putra SMA Warga Surakarta

Tahun lalu, tim ini menjadi kuda hitam dengan prestasi hingga berhasil menembus fase final. Kembali hadir dengan skuad yang lebih perkasa, hingga detik ini tak ada satu tim pun yang berhasil menghentikan lawannya. Dengan mayoritas pemain yang masih kelas satu SMA, Warga Surakarta adalah ancaman bagi lawannya.

 

Tim Putra SMK Santo Mikael Surakarta

Terkenal sebagai tim penjegal nama-nama besar, Santo Mikael adalah skuad yang memiliki mental baja. Mereka tak pernah pandang bulu kepada lawannya. Sebesar apapun nama lawan mereka, sekolah yang akrab disapa Mico ini tak pernah gentar. Memiliki pemain produktif bernama John Robert Kurnawan, sekolah ini optimis mampu ukir sejarah baru.

 

Tim Putra SMK Karangturi Semarang

Laju sang juara bertahan, Karangturi masih belum terhenti. Memiliki skuad bertabur bintang, Karangturi berupaya sekuat tenaga mempertahankan gelarnya. Berbekal kualitas pemain yang merata mulai starting line-up hingga lapis kedua, Karangturi optimis mampu pertahankan gelar di musim ini.

 

Baca juga preview laga big four selengkapnya: 

1. SMA Tri Tunggal Semarang vs SMAN 2 Kebumen : Awas Ledakan Tim Debutan

2. SMA Warga Surakarta vs SMA Karangturi Semarang : Warga Tak Gentar Lawan Nama Besar

3. SMK Santo Mikael Surakarta vs SMA Karangturi Semarang : Mico Siap Sulitkan Sang Juara Bertahan

4. SMA Warga Surakarta vs SMA Tri Tunggal : Perang Bintang SMA Warga vs SMA Tri Tunggal

 

Jangan lewatkan, laga-laga ini akan disiarkan via livestream. Bisa diakses di aplikasi DBL Play. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY