ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Smansa Metro pada ajang DBL Lampung tahun 2019

Ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series menjadi momen kembalinya srikandi Smansa Metro (sebutan SMAN 1 Metro). Seperti yang diketahui, srikandi Smansa Metro sempat absen pada ajang DBL Lampung musim lalu.

Musim terakhir mereka mengarungi kompetisi ada pada DBL Lampung musim 2019. Ketika itu srikandi Smansa Metro bahkan bisa menembus partai Fantastic Four. Perjalanan mereka terhenti di tangan SMAN 1 Natar.

Meski harus puas cuman sampai babak Fantastic Four, prestasi tersebut tidak boleh dianggap sebelah mata. Dengan modal apik dua musim sebelumnya yang coba untuk diusung oleh srikandi Smansa Metro pada musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Srikandi Perintis 2 Sampai Nangis Waktu Latihan Fisik

Beragam materi latihan yang diberikan oleh pelatih sudah menjadi menu latihan mereka. Bukan hanya fisik dan strategi, faktor mental juga menjadi sorotan mereka. “Kita sudah sangat siap untuk menghadapi DBL Lampung. Kita juga sudah menyiapkan fisik dan tentunya mental,” ujar Dinar Ardiana penggawa dari Smansa Metro.

Meskipun srikandi Smansa Metro sempat menyerah karena porsi latihan yang makin meningkat, sang pelatih coba untuk meneguhkan hati anak asuhnya agar tetap menjaga asa semangat yang tidak boleh padam.

Coach Andriyus Ramanda selalu memotivasi kita dengan memberi semangat. Biasanya beliau bilang kalau mau jadi juara itu berlatih dengan sungguh-sungguh dan usaha tidak mengkhianati hasil,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Panas Matahari Tak Melelehkan Semangat Srikandi SMAN 12

Kegiatan di luar jam latihan pun mereka tambah untuk lebih mengenal satu sama lain. Srikandi Smansa Metro kerap bermain bersama di luar sekolah entah itu sebatas nongkrong hingga deep talk.

“Kita sering sharing gitu, mendengarkan keluhan satu sama lain dan sebisa mungkin memberi masukan dan jalan keluar. Tujuannya sih biar kita mengenal satu sama lain, bisa tahu anak ini seperti apa gitu,” imbuhnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Smansa Metro Dapat Dukungan Full dari Sekolah

Pada ajang DBL Lampung musim ini, srikandi Smansa Metro ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah. “Kita akan berusaha untuk main all out, biar bisa memberikan yang terbaik buat sekolah dan pelatih tersayang kita,” tandasnya.(*)

Profil SMAN 1 Metro Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY