ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMA Sutomo 1 Medan berhasil kembali melaju ke final Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. SMA Methodist 2 Medan juga akan kembali menjadi lawan sang juara bertahan di final.

Mereka semakin dekat dengan gelar keempat secara beruntun. Namun mereka harus melewati satu rintangan terakhir dari Methodist 2. Runner up tahun lalu itu juga menginginkan titel juara musim ini, 

Sebelum menyaksikan perjuangan Sutomo 1 meraih gelar yang keempat, mari simak perjalanan mereka hingga mencapai final Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumarera Series.

vs SMA Ahmad Yani Binjai

Juara DBL Medan sektor putra musim lalu, SMA Sutomo 1 Medan turut beraksi pada opening party, Jum'at 10 Februari 2023. Penguasa DBL Medan itu menunjukan kualitasnya di laga ini dengan melibas perlawanan SMA Ahmad Yani dengan skor akhir 41-28.

TIm besutan Suwandy WInarto itu langsung unjuk taring begitu tip off, lini bertahan SMA Ahmad Yani dibuat kelimpungan atas gempuran Sutomo 1. Tujuh belas poin berhasil diciptakan oleh Muhammad Athallah dan tim.

SMA Ahmad Yani menolak takluk dengan mudah di tangan Sutomo 1. Mereka mencoba bangkit di setiap kuarter dan kerap merepotkan sang juara bertahan. Namun keperkasaan Sutomo 1 tidak tergoyahkan, kemenangan pertama berhasil digapai.

Baca selengkapnya Dua Digit Poin Athalla dan Evan Antar Sutomo 1 Raih Kemenangan Perdana

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

vs SMA Chandra Kumala

SMA Sutomo 1 Medan benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Sang pemilik tahta DBL Medan selama tiga musim berturut-turut itu berhasil menggagalkan mimpi SMA Chandra Kumala School ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Senin, 13 Februari 2023. Meski sempat berjalan sengit, namun mereka sukses mencuri kemenangan dengan skor akhir 43-26.

Semangat para pemain Chandra Kumala memang patut diacungi jempol. Lantaran mereka mampu membuat Sutomo 1 kewalahan di awal pertandingan. Bahkan sampai kesulitan untuk mencari celah poin. Hingga menutup paruh laga, SMA Chandra Kumala School masih memimpin satu angka 14-13.

Tak ingin gelarnya lenyap begitu saja, pelatih SMA Sutomo 1 Medan, Suwandi Winarto langsung bergerak cepat untuk mengatur ulang strategi mereka. Berkat tangan dinginnya, Sutomo 1 kembali menemukan tempo permainannya. Terlebih para pemain Chandra Kumala yang mulai kehilangan fokus membuat mereka makin mudah menambah pundi-pundi poin.

Baca selengkapnya Pulangkan Chandra Kumala, Sutomo 1 Tantang Wahidin di Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

vs SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan

Bukan SMA Sutomo 1 Medan namanya jika tak menyajikan laga seru nan atraktif. Pada Selasa, 14 Februari 2023, juara bertahan itu disandingkan dengan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan di putaran Fantastic Four di Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Tak ingin membuang-buang kesempatan, mereka berhasil tampil gemilang dan menyingkirkan lawannya dengan skor akhir 88-56.

Awal pertandingan terasa alot bagi Sutomo 1. Sebab, Wahidin bermain begitu agresif dan lebih dulu menemukan tempo permainannya. Bahkan mereka sempat unggul di tiga menit pertama. Tak berselang lama, permainan three-point play dari Evan Andrew sukses menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Momen tersebut menjadi awal kebangkitan dari SMA Sutomo 1 Medan.

SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka kerap membobol lini pertahanan Sutomo 1 dan mencuri celah poin. Hanya saja, Evan Andrew dan kawan-kawannya bermain lebih konsisten hingga akhir pertandingan.

Baca selengkapnya Sutomo 1 Singkirkan Wahidin dan Tatap Final Party

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream  di bawah

Itulah perjalanan putra Sutomo 1 hingga mencapai final Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Mereka semakin dekat dengan gelar keempat, namun Methodist 2 tidak akan menyerahkan titel itu begitu saja ke Sutomo 1. Patut dinanti apakah Sutomo 1 berhasil menguatkan kekuasaannya di DBL Medan atau justru terjegal di tangan Methodist 2. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY