ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di KFC DBL Camp 2023 telah resmi usai, Minggu 14 Mei 2023. Bersamaan dengan pengumuman 12 pemain sebagai skuad elit KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Euforia dan semangat juang luar biasa ditunjukkan oleh 246 campers untuk merebutkan posisi itu.

Baca juga: Terpilih All Star (Lagi), Juliette Aimee: Tahun Ini Capeknya Luar Biasa!

Kali perdana digelar di Jakarta, KFC DBL Camp 2023 memberikan kesan tersendiri untuk student athlete terpilih dari seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya adalah Cliffton Wijaya, campers asal SMA St Louis 1 Surabaya.

Namanya memang tak asing lagi di kalangan pebasket muda. Khususnya bagi student athlete yang berlaga di Honda DBL with KFC. Cliffton adalah salah satu pemain yang berhasil menjadi All-Star di tahun ini. Mengulang prestasi yang sama di tahun 2022 lalu.

Baca juga: Guard Asal Recis Bogor Gak Nyangka Bisa Masuk All-Star

Seusai pengumuman All-Star 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Minggu (14/5) lalu, Cliffton mengaku bangga bisa kembali mencapai titik tertinggi sebagai student athlete di Honda DBL with KFC. Lebih jauh, ia mengatakan bahwa dirinya jauh lebih percaya diri dengan kemampuannya.

"Latihan fisik di Camp tahun ini lebih capek daripada tahun lalu. Persaingannya otomatis nggak gampang, aku selalu deg-degan setiap pengumuman Top 50, Top 24, sampai All-Star. Ketika namaku dipanggil jadi All-Star lagi, bikin aku semakin pede," ujarnya.

Memang, ketika pengumuman Top 50 hingga All-Star, Cliffton tidak bisa menyembunyikan raut khawatir sekaligus cemas. Tak jarang pula ia mengaku panik ketika namanya tak kunjung dipanggil.

Baca juga: Vanissa Renata, Dua Kali All-Star dan Tantangan Beratnya

Perasaan itu sirna ketika mengetahui dirinya didapuk menjadi 12 pemain terpilih kembali di tahun ini. Capaian membanggakan sekaligus selangkah mendekatkan dirinya untuk meraih mimpi besarnya, yaitu menjadi pemain profesional.

"Jadi bagian 12 pemain dari ratusan student athlete, itu bikin aku semakin percaya diri. Tapi bukan sombong, aku masih merasa harus meningkatkan skill juga. Walaupun sudah dua kali All-Star, nggak disangkal juga kemampuanku semakin baik, tapi tetap harus rutin latihan," ucap Cliffton.

Baca juga: Terpilih All-Star, Halmaheranno Langsung Ditanya Kapan Berangkat ke Amerika

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY