ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Komitmen dan kerja sama tim yang baik harus dimiliki oleh pemain ketika mereka ingin menjadi pemain terbaik." Kira-kira, begitu kata Andrew Vlahov, pelatih dari WBA sekaligus Head Coach DBL Camp 2023. Dua hal itu pula yang menjadi pertimbangannya dalam memilih 12 nama pemain untuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Baca juga: Terpilih All Star (Lagi), Juliette Aimee: Tahun Ini Capeknya Luar Biasa!

Syarafina Ayasha, campers asal SMAN 70 Jakarta, lagi-lagi memenuhi spesifikasi yang diberikan oleh Vlahov. Chacha, sapaan akrabnya, berhasil melawan keterbatasannya menjelang camp dimulai, dan membuktikan bahwa perjuangannya kini membuahkan hasil manis.

Chacha berhasil menjadi All-Star lagi di tahun ini. Sebelumnya, Chacha juga tergabung dalam DBL All-Star di tahun 2022 lalu. Namun, perjuangannya untuk mengulang prestasi ini tidak lah mudah. Jauh sebelum KFC DBL Camp 2023 dimulai, Chacha didera cedera pada lututnya.

Baca juga: Guard Asal Recis Bogor Gak Nyangka Bisa Masuk All-Star

Hampir setengah tahun (5 bulan) lamanya ia harus rehat dari kegiatan dan aktivitas berat yang berisiko pada lututnya. Lagi-lagi, Chacha menunjukkan perjuangan tanpa ampun. Ketika namanya dipastikan masuk dalam KFC DBL Camp 2023, Chacha seperti tak kenal rasa sakit.

Sering kali kedapatan rehat sejenak di tepi lapangan, di bagian medis, ketika berlatih di camp. Chacha ternyata kerap menahan rasa sakit pada lututnya pasca operasi. "Kadang kakiku sakit, beberapa kali juga aku harus terima perawatan dari medis di sisi lapangan," ungkapnya.

"Tapi semua terbayar. Benar-benar terbayar, karena targetku di tahun ini adalah All-Star lagi. Ini tahun terakhirku di SMA, mau nggak mau harus tahan rasa sakitnya, kasih yang terbaik, dan harus lawan rasa takut yang datang dari diri sendiri," ujar Chacha ketika ditanya mengenai alasannya berjuang habis-habisan di Camp tahun ini.

Baca juga: Vanissa Renata, Dua Kali All-Star dan Tantangan Beratnya

Chacha, sekali lagi, memenuhi checklist yang diberikan Vlahov. Konsisten saja tidak cukup untuk menjadi All-Star, student athlete harus berkomitmen penuh, punya IQ basketball, dan memiliki visi dalam tim. 

"Lega banget setelah KFC DBL Camp 2023 ini selesai. Perjuangannya benar-benar terasa dibanding tahun lalu. Mungkin karena ini tahun terakhir aku," tukas Chacha.

Baca juga: Terpilih All-Star, Halmaheranno Langsung Ditanya Kapan Berangkat ke Amerika

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan sejak 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY