ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang KFC DBL Camp 2023 memang menjadi tempat bagi para campers untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Pasalnya pengalaman yang mereka dapat sangat jarang ditemui di luar sana. Belum lagi campers yang berhak mengikuti kamp adalah pemain terbaik dengan tajuk first team pada siap series.

Revan Surya Winantha mengaku sangat terkesan dengan ilmu serta pengalaman yang ia peroleh saat DBL Camp. Tahun ini merupakan tahun pertamanya melantai di ajang DBL Bali dan merasakan atmosfer DBL Camp. Pemain asal SMAN 2 Denpasar tersebut membukukan catatan istimewa pada tahun pertamanya. Sebanyak 39 poin dan tambahan 31 rebound berhasil ia ukir dalam total empat laga.

Meski memiliki catatan yang mentereng, Revan Surya mengaku masih belum begitu pede ketika sedang melantun. “Sebelum ikut DBL Camp itu aku masih kurang percaya diri buat mengambil beberapa keputusan, masih ragu-ragu gitu,” katanya.

Baca juga: Waktu DBL Camp, Jihan Suka Curhat di Kamar MVP Kupang

Menurutnya selama mengikuti DBL Camp ia mendapat banyak sekali pengalaman baru, utamanya lewat pelatih-pelatih asal World Basketball Academy (WBA) Australia. “Dilatih sama pelatih dari Australia itu paling berkesan sih, karena bisa belajar banyak hal baru yang belum aku dapat sebelumnya,” ujarnya.

Saat ini Revan Surya sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi DBL Bali di musim yang akan datang. Mengingat ia ingin kembali terpilih first team dan berangkat ke kamp, tentu mengencangkan kembali sepatu dan menambah porsi latihan menjadi poin utama.

“Mulai sekarang sudah persiapan sih, aku jadi lebih sering latihan fundamental sama memperbaiki skill yang kurang apa saja biar bisa berangkat ke DBL Camp lagi,” tandasnya.

Baca juga: Waktu Libur Sekolah, Celine Siap Ajak Ziella Keliling Yogyakarta

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY