ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim yang sempat absen dan bakal kembali bertanding di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region adalah tim putra SMA Santo Yakobus. Terakhir kali mereka berpartisipasi adalah tahun 2019 silam.

Baca juga: Latihan Bertanding Jadi Cara Putri Notre Dame Tingkatkan Kerja Sama Tim

Di tahun 2021 dan 2022 lalu, mereka absen dari lingkaran persaingan dan bakal memberikan kejutan di DBL Jakarta tahun ini. Marvelle Kenzie, pemain Santo Yakobus, mengaku begitu antusias menyambut DBL Jakarta musim baru. Terlebih, ini tahun pertamanya mengikuti kompetisi DBL.

Disinggung mengenai persiapan timnya, Marvelle bercerita, proses latihan tim berjalan lancar. Meski harus ditempa berkali-kali oleh latihan fisik yang melelahkan, Mavelle mengaku kian bersemangat. Ditambah rekan setimnya juga suportif.

Baca juga: Hangout Bareng, Cara Jitu Advent Salemba Tingkatkan Chemistry Demi DBL Jakarta

"Kita sudah kenal lama, baik pemain yang seangkatan atau dengan adik-adik kelasnya. Jadi latihan berjalan menyenangkan. Walaupun penuh perjuangan, tapi tetap berasa fun karena saling support satu sama lain juga," ujarnya.

Ditanya lebih jauh soal persiapan, Marvelle mengaku sempat kelelahan saat berlatih fisik. Bahkan, beberapa pemain Santo Yakobus dikatakan sempat ngedrop pasca latihan fisik usai. "Kita sempat muntah di pinggir lapangan setelah latihan fisik," cetusnya.

Baca juga: Berbekal Pengalaman Tahun Lalu, Putra Gandhi Ancol Pede Arungi DBL Jakarta

"Tapi balik lagi, karena alasan nggak mau nyerah saat latihan. Juga melihat teman-teman yang masih mau sprint-sprint padahal sudah nggak kuat di lapangan, kita jadi push diri sendiri," tuturnya.

Kembali terjun ke lapangan DBL Jakarta Utara-Pusat, Marvelle mengatakan timnya punya ambisi besar di musim ini. "Ekspektasi kita ingin kasih yang terbaik karena ini kehadiran sekolah kita setelah sekian lama. Kita ingin kasih benar-benar yang terbaik untuk sekolah," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY