ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kini giliran Saman MAN 10 meramaikan panggung DBL Dance Competition. Meski namanya "saman", tapi Saman MAN 10 tidak menampilkan tari saman kali ini.

Mereka justru menampilkan perpaduan tarian tradsional dan modern. Tari tradisional yang terkandung di dalam tarian mereka sangat kental, mereka membawakan konsep kerajaan di dalamnya.

Baca juga: Latihan Cuma 3 Hari, Ijlal Bawa Menang AliyahX di Pond's Men 3x3 Competition

Ketika mereka memulai penampilan, tampak gambar latar di belakang mereka yang mulai terbuka. Di baliknya terdapat seorang dancer yang tengah berdiri di atas batu yang mereka buat sebagai properti. Kemudian, dancer itu mencabut sebilah pedang yang tampak tertancap di atas batu tadi.

Penampilan mereka sungguh memukau, kostum yang mereka kenakan sangat detil sehingga menambah kesan menawan. Dance Leader Saman MAN 10, Adel menyebut bahwa mereka memadukan konsep tradisional dan modern lantaran mereka ingin tampil berbeda.

"Kami memang asalnya tari tradisional kalau di sekolah, jadi kami mau memadukannya dengan konsep yang lebih modern karena ingin tampil berbeda," sebut Adel.

Baca juga: Menang dari Kristo 2, Putra AliyahX Ingin Dapat 'Rezeki' Ketemu Buksi

Mereka merangkai kisah sendiri dalam konsep tari tradisonalnya. Dikisahkan, terdapat sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang ratu. Dancer yang mencabut sebilah pedang di awal penampilan merupakan simbol seorang ratu dan kerajaan yang ia pimpin.

"Ceritanya ada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang ratu, nah aksi mencabut pedang itu sebagai simbol ia sebagai ratu dan kerajaan yang ia pimpin. Setelah itu para dancer yang lain mulai menyambut kehadirannya," lanjutnya.

Kostum yang mereka kenakan terinspirasi dari tokoh legendaris Gatot Kaca. Tak ada alasan spesifik mengapa mereka terinspirasi dari tokoh tersebut. Sebagai pembeda, dancer yang berperan sebagai ratu memiliki sedikit perbedaan kostum yang terletak pada bagian mahkota disertai dengan rangkaian bunga melati yang tergantung.

Baca juga: Dukungan Orang Tua dan Suporter, Sumber Kemenangan Putri Aliyah X

"Kostum kami terinspirasi dari Gatot Kaca, yang membedakan itu sang ratu di bagian kepalanya ada rangkaian bunga melati yang tergantung," tutup Adel.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Totalitas! Ultras AliyahX Konvoi Motor Hingga Sewa Dua Bus Demi Nribun

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY