ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alot! Pertandingan perdana Pond's Men 3x3 Competition 2023 Seri Jakarta Barat berjalan dengan alot. Mempertemukan tim putra MAN 10 Jakarta melawan SMA Kristoforus 1 Jakarta, Senin 24 Juli 2023.

AliyahX (julukan MAN 10 Jakarta) susah-payah menahan gempuran dari Kristo 1. Duet dari Christian Geraldo dan Glenivan Nathanael ternyata membuat anak-anak AliyahX harus 'jungkir balik' mempertahankan area mereka.

Baca juga: Menang dari Kristo 2, Putra AliyahX Ingin Dapat 'Rezeki' Ketemu Buksi

Mereka saling balas serangan. Namun, tak kunjung pula telur itu pecah. Hingga setengah waktu pertandingan berjalan, keduanya belum mencetak satu poin pun. Dua tim itu masih berusaha untuk saling mencari celah. Masih juga belum pecah di menit ke empat terakhir.

Muhammad Ijlal Mufid datang dari bawah ring. Waktu menyisakan kurang dari tiga menit sebelum pertandingan selesai. Akhirnya Ijlal menorehkan poin pertamanya untuk AliyahX.

Tak berselang lama, Kristo 2 mulai mengejar ketertinggalan. Christian jadi pembeda dalam tim. Dua menit kurang pertandingan akan berakhir, ia menceploskan satu angka. Membuat kedudukan menjadi sama. Ia membuka peluang untuk Kristo 2.

Keberadaan Kristo 2 di atas angin ternyata hanya berlangsung kurang dari satu menit. Arya Raya mendapat bola bebas. Dipassing ke Ijlal yang berada di bawah ring. Dieksekusi dengan baik. Ijlal menambah poin pada 20 detik terakhir. Duet Ijlal dan Arya membawa kemenangan untuk AliyahX, (2-1)

Baca juga: Totalitas! Ultras AliyahX Konvoi Motor Hingga Sewa Dua Bus Demi Nribun

Penampilan Ijlal dengan Arya di menit ke tiga ini mengingatkan penikmat komik 'Sangsaka Lima' ketika tim basket SMA Merah Putih, yakni Crasher, mengikuti turnamen Raja Tarung Tiga. Chapter 24 pada komik Sangsaka Lima itu menceritakan bagaimana tim Crasher yang dipimpin oleh Bara bisa memenangkan pertandingan kontra Horsepower.

Asis milik Bara dieksekusi dengan baik oleh Zaki saat Crasher berada dalam tekanan anak-anak Horsepower. Hingga akhirnya Crasher bisa menang secara dramatis. Lebih menariknya lagi, kondisi Crasher yang minim persiapan sama juga halnya dengan AliyahX.

"Bersyukur banget bisa ikut Pond's Men 3x3 Competition. Apalagi ini pertama kalinya aku ikut DBL. Aku juga baru kelas 10, baru masuk SMA. Latihan cuma tiga hari untuk game ini. Jadi, ya, banyak yang harus dibenahi. Sisanya bersyukur bisa belajar dan menang di sini," ujar Ijlal ketika ditanya mengenai kemenangan perdananya.

Baca juga: Dukungan Orang Tua dan Suporter, Sumber Kemenangan Putri Aliyah X

Di pertandingan berikutnya, AliyahX masih harus menunggu pemenang dari SMA Kasih Karunia kontra SMA 1 Yadika Jakarta sebelum melakoni laga berikutnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY