ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance team SMA 1 Penabur Jakarta, Serenity mendapat giliran memeriahkan panggung DBL Dance Competition, Rabu 26 Juli 2023. Penampilan mereka mengusung tema sumpah pemuda, hal itu dapat terlihat langsung dari gambar latar mereka yang menunjukan momen sumpah pemuda.

Tidak hanya itu, lagu Bangun Pemudi Pemuda karya Alfred Simanjuntak juga terdengar jelas pada awal penampilan mereka. Kostum berwarna putih dengan aksen merah di beberapa bagian seperti kerah, lengan, dan kantung samping celana menguatkan konsep mereka.

Baca juga 15 Poin Untuk Ipto, Harvest Simpan Kisah Perjuangan Demi Bela Tim

Gerakan mereka begitu teratur dan kompak. Pada saat penampilan mereka menjelang usai, Serenity ternyata mengganti kostumnya menjadi berwarna merah dengan aksen glitter. Penampilan mereka yang sarat akan makna itu mendapat perhatian para penonton yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol.

Dance Leader Serenity, Frederika berujar bahwa diambilnya tema sumpah pemuda lantaran momen tersebut mengandung nilai-nilai yang besar. Ia dan para dancer Serenity yang lain ingin mengingatkan momen tersebut kepada generasi baru, yaitu Gen Z.

Baca juga Putra Kriza Solid, Pelatihnya Kaget...

"Sumpah pemuda itu banyak banget value nya, kami ingin bawa momen itu kepada para Gen Z supaya tidak lupa," ujarnya.

Pergantian kostum pada akhir penampilan Serenity merupakan simbol Gen Z. Serenity ingin menginspirasi Gen Z untuk menjadi anak muda yang bijak, salah satunya melalui aktivitas di media sosial. Tidak hanya itu, mereka juga ingin anak muda terus mengingat jasa para pahlawan Indonesia.

"Kami ingin menginspirasi anak muda, salah satunya bijak main sosial media. Sekarang di mana era sudah serba cepat, kami berpesan keapda anak-anak muda jangan sampai nilai-nilai budaya kita tergusur oleh budaya luar," pesan Frederika.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY