ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) menghebohkan publik kala melakoni Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Sebab, mereka berhasil ke final setelah berhasil kalahkan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) yang merupakan juara bertahan musim lalu. Capaian ini merupakan final pertama kali bagi AIPL setelah terakhir kali pada edisi 2018 silam.

Selama jalani empat partai di DBL Jakarta Selatan musim ini, AIPL selalu sukses pungkasi laga dengan margin yang jauh dari lawan-lawannya. Kini mereka harus melawan SMAN 47 Jakarta (Forsev) yang juga baru pertama kali ke final sebagai tantangan akhir sebelum merengkuh gelar juara musim ini. DBL Jakarta Selatan dipastikan akan memiliki juara baru di sektor putra musim ini.

Sebelum menyaksikan aksi AIPL menjegal langkah Forsev menjadi juara, patut disimak kilas balik tim asuhan Harry Prayogo itu selama bertanding di DBL Jakarta Selatan musim in. Berikut kilas balik AIPL di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region!

vs SMA Charitas

Kemenangan telak berhasil digapai SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) kala menghadapi SMA Charitas dalam laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Sabtu 14 Oktober 2023. Charitas tak berdaya menghadapi gempuran AIPL yang sontak membuat tim yang bermarkas di Pondok Labu itu menang dengan hasil akhir 62-17.

AIPL tak butuh waktu lama dalam mengobrak-abrik lini bertahan Charitas, kuarter pertama mereka bahkan mampu membuat 25 poin ke ring Charitas. Kondisi ini membuat AIPL berada di atas angin, solidnya pertahanan tim besutan Harry Prayogo itu berhasil meredam setiap perlawanan Charitas.

Hingga kuarter akhir, AIPL seolah tanpa ampun demi meraih kemenangan perdana di DBL Jakarta Selatan musim ini. Margin poin yang terlampau jauh membuat Charitas tak berdaya dalam mengejar ketertinggalan, AIPL berhasil pulang dengan kepala tegak hari ini.

Baca selengkapnya Taklukan Charitas, AIPL Tak Ingin Ulangi Kegagalan Musim Lalu

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

vs SMA Al-Azhar 1 Jakarta

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) melenggang ke big eight setelah menang telak atas SMA Al-Azhar 1 Jakarta (Sisinga) dalam laga lanjutan hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Selasa 17 Oktober 2023. AIPL tampil ganas di sepanjang pertandingan hingga memastikan kemenangan kedua di musim ini dengan skor akhir 63-24.

Sisinga tampak kesulitan mencari celah dalam menembus lini bertahan AIPL di kuarter pertama, keadaan ini membuat mereka puas mengakhiri kuarter tanpa menciptakan satu poin pun. Sedangkan AIPL terus-menerus menggempur Sisinga hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta, dominasi AIPL langsung terasa di awal kuarter.

Keadaan ini terus berlangsung di kuarter-kuarter berikutnya, Sisinga tampak kewalahan menghadapi ancaman yang terus dikerahkan tim besutan Harry Prayogo itu. Perlawanan yang dikerahkan Sisinga masih tak sanggup menempel ketat AIPL maupun menyalip keunggulan. Hasil ini sontak membawa AIPL ke jalan kemenangan dan melesat ke big eight. 

Baca selengkapnya AIPL Menggila Kala Taklukan Sisinga, Siap Gempur Teladan

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

vs SMAN 3 Jakarta

Tim basket sektor putra SMA Al Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) memastikan satu tempat di Fantastic Four usai kandaskan perlawanan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. AIPL menang meyakinkan atas Teladan dengan hasil akhir 50-31.

Pertandingan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023, pukul 19:20 WIB. AIPL langsung tancap gas, kombinasi antar pemain mereka berjalan mulus. Tanpa adanya kebuntuan mereka unggul enam poin hingga menutup kuarter dua dengan skor sementara 19-13.

Dominasi AIPL terus berlanjut, sepanjang jalannya laga di kuarter tiga dan empat. Unggul 19 poin dari Teladan membuat skuad AIPL semakin pede untuk memastikan kemenangan. Di sisi lain Teladan tak bisa mengejar ketertinggalan tersebut. 

Baca selengkapnya Fakhri Putra Gemilang, Bawa Putra AIPL Amankan Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

SMAN 6 Jakarta

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) berhasil memberikan kejutan besar kala melakoni duel fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Kamis 19 Oktober 2023. Mereka berhasil taklukan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) yang tak lain merupakan juara musim lalu dengan skor akhir 70-55.

AIPL langsung menunjukan keganasannya tak lama pasca tip off. Lini bertahan Mahakam langsung dibuat kerepotan meladeni serangan tim asuhan Abdul Nizar itu hingga berhasil meraih kepemimpinan. Mahakam sempat mencuri keunggulan hingga half time, namun AIPL mampu membalas dan terus melebarkan jarak dengan sang juara bertahan hingga berhasil menggapai satu tiket ke final.

Penggawa AIPL, Fakhri Putra Afrinaldi tampil mentereng dalam mengantarkan timnya ke final pertama kali sejak edisi 2018 silam dengan menoreh double-double dengan 26 poin dan 13 rebound. Lazuardy Mifzal Nasution juga tak kalah ganas, ia juga berhasil cetak double-double dengan torehan 18 poin dan 16 rebound

Baca selengkapnya AIPL Taklukkan Mahakam! Jakarta Selatan Pasti Punya Juara Baru!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Itulah kilas balik AIPL selama lakoni DBL Jakarta Selatan musim ini hingga mencapai final. Mulai dari Charitas hingga Mahakam, semuanya berhasil mereka kalahkan dengan margin poin yang jauh. Patut dinanti apakah mereka berhasil merengkuh gelar juara musim ini atau justru berhasil dijegal oleh Forsev. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY