ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Bandung: SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Trinitas Bandung

Putra Penabur Cirebon Jaga Takhta atau Gelar Pertama Kesatria Trinitas

Louise Dewangga - 27 November 2023

Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region bakal digelar Selasa, 28 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung. Putra Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) kembali ke partai puncak dengan misi menjaga teritori wilayah.

Kesatria Trinitas (SMA Trinitas Bandung) kembali menjadi penantangnya. Bukan hanya penantang. Mereka juga punya misi untuk menggulirkan hegemoni.

Sejatinya Trinitas bisa dikatakan penantang baru dalam peta persaingan DBL bandung. Pada musim 2021 dan 2019 mereka selalu tumbang di fase pertama.

Musim lalu mereka secara mengejutkan berhasil menyapa partai final dan menjadi penantang baru Penabur Cirebon.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Bandung: Ambisi Besar Kesatria Trinitas

Datang sebagai kekuatan baru, Trinitas secara konsisten kembali menyapa partai final. Misi para penggawa Trinitas masih sama. Mereka masih penasaran untuk merengkuh gelar juara. Pada musim ini mereka belum menemui kendala berarti selama melantun.

Menang dengan margin besar kerap menjadi kebiasaan Trinitas musim ini. Menjadi bukti bahwa keganasan mereka bukan hanya mitos belaka. Bawah ring kerap kali menjadi keganasan Tan Evan Roos dan kolega.

Namun, Penabur Cirebon juga bukan sembarangan. Pasukan Penabur Cirebon telah melewati jalan terjal pada musim ini. Begitu banyak kontestan yang coba menjegal langkah Marcell Syahlevi dan kolega.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Bandung: Jalan Terjal Putra Penabur Cirebon

Pada laga kedua saja mereka harus bertemu SMAN 2 Bandung yang mempunyai komposisi pemain apik di musim ini.

Pada perebutan tiket final (babak Fantastic Four), putra Penabur harus menjinakan skuad Trimulia yang menyandang status sebagai runner up musim 2019 dan 2021. Urusan mental mungkin penggawa Penabur Cirebon sudah teruji.

Tinggal bagaimana skuad Trinitas memberi kejutan ke jawara bertahan. Gim final putra sendiri rencananya bakal digelar pukul 18.00 WIB.

Buat kamu yang belum bisa hadir di GOR Pajajaran, kamu masih bisa menyaksikan final DBL Bandung secara live streaming di kanal YouTube Good Day ID.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series - East Region dapat dilihat di bawah ini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY