ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mesin waktu dan menepati janji. Ya, dua hal itu yang langsung diucapkan Magna Tengker, penggawa SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon selama bertarung di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series.

Musim ini merupakan musim terakhirnya melantun di DBL Manado. Ya, sudah tiga musim bersaing demi membawa sekolah juara, selama itu pula mimpinya pupus. Baik di laga-laga krusial atau laga pamungkas. Janji yang diucapkan pun kandas ketika musim ini Magna gagal mengamankan gelar di babak final.

Janji tersebut dibuat oleh Magna ketika mendiang ayahnya mengajaknya untuk menyaksikan partai final DBL Manado tahun 2019. “Waktu itu kakak aku main di final dan kalah. Waktu itu juga aku janji ke ayahku kalau aku yang angkat piala,” ujarnya.

Baca juga: Laga Panas Fantastic Four DBL Bogor Membekas di Ingatan Putri Azaliyya

Bagi sebagian orang, mungkin janji tersebut biasa saja. Namun bagi Magna, itu bukan hanya janji biasa. Segala kemungkinan dan menerabas batasan ia lakukan demi bisa menunaikannya. Termasuk di laga final DBL Manado 2023.

Ia mengerahkan segalanya untuk bisa mewujudkan janji sederhananya. Sayang, upaya tersebut terganggu karena satu dan lain hal. “Aku sempat nangis banget karena beberapa hal sebelum final. Waktu finalnya juga pikiran aku terpecah. Itu (final) bukan penampilan terbaikku,” ungkapnya.

Baca juga: Fokus pada Tujuan, Jennifer Christi Jadikan DBL Camp Sebagai Jembatan Mimpi

Nasi sudah menjadi bubur dan Magna paham betul hanya mesin waktu yang bisa mengubah keadaan tersebut. “Kalau aku bisa kembali ke momen itu dan merubahnya, aku bakal kasih yang terbaik tanpa pikir yang macam-macam. Aku mau kasih semuanya yang terbaik sampai orang-orang bilang ini gaya main Magna yang sebenarnya,” terangnya.

Meski janji mengangkat piala gagal ditunaikan. Kami yakin mendiang ayah Magna tetap tersenyum di atas sana. Melihat perjuangan putrinya di lapangan hingga bisa masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team seri Manado adalah suatu pencapaian yang bukan sembarangan. “Aku punya janji lain ke ayah. Kalau suatu saat aku bisa jadi first team,” cetusnya.

Baca juga: Ririn Sri Wahyuni: Rekor Asis di DBL dan Suka Duka Kenangan Terakhir di Masa SMA

Well, terus melaju Magna!

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY