ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series meninggalkan kesan yang mendalam untuk seluruh student athlete yang bertanding. Kezia Ashley Kawilarang, student athlete kelas XII dari SMA Saint John's School, menjadi salah satu yang merasakan euforia bertanding di DBL Banten.

"Dua belas tahun hidupku, tak ada yang seindah ini," ujar Kezia, mengenang momen bertanding di DBL Banten tahun ini. "Euforianya lebih ramai, penontonnya lebih banyak, semakin banyak yang antusias buat nonton DBL. Tahun ini juga aku ketemu sama tim yang juara di season sebelumnya, jadi pasti ini tantangan baru bagi aku dan sekolahku."

Baca juga: Kierania Zaveira: Latihan Beep Test di DBL Camp Bikin Nervous!

Kezia bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Terlebih, ia juga berhasil masuk dalam Kopi Good Day First Team DBL Banten musim ini. Dari hasil statistiknya, Kezia menorehkan 44 poin, 18 rebound, 9 steal, 3 asis, dan 2 block.

Ia dipastikan bakal mengikuti persaingan di DBL Camp nanti. Ini merupakan pengalaman kedua Kezia mengikuti DBL Camp. Sebelumnya, ia juga berhasil terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan ini di tahun 2023 lalu.

"Pastinya aku bersyukur banget sama Tuhan bisa dikasih kesempatan lagi buat kepilih jadi perwakilan Banten," tuturnya. "Aku sadar bahwa tahun ini banyak juga pemain-pemain baru yang ada potensi jadi aku harus kerja lebih keras lagi supaya performaku bisa stabil dan selalu kasih performa yang terbaik."

Baca juga: Cara Jitu Mengusir Jenuh Latihan Persiapan DBL Camp ala Greace Olivia

Dalam menjalani persiapan menuju DBL Camp, Kezia memiliki strategi yang matang. Mulai dari latihan fisik rutin hingga latihan fundamental basket. Semua itu dijalani demi bisa meraih hasil maksimal.

Di tahun 2023 lalu, Kezia harus tersisih dari persaingan di Top 24 Campers. Pada DBL Camp musim ini, Kezia berharap ia bisa memperkuat DBL Indonesia All-Star. 

"Untuk camp nanti, aku ada persiapan khusus," ungkapnya. "Aku tambah latihan fisik sendiri dengan latihan fisik 2-3x seminggu. Selain itu, aku juga terus aktif di klub supaya bisa latihan secara tim dan tingkatin teamwork juga IQ basketku. Di luar latihan fisik dan klub, aku juga suka tambah latihan di rumah dengan latihan dribble dan akurasi shooting."

Baca juga: Rookie Berbahaya! Mabekou Valerie Targetkan All-Star di Tahun Pertamanya

Terkait DBL Camp, Kezia telah mengetahui beberapa informasi. Apalagi, ini bukan kali pertamanya mengikuti DBL Camp. Menurutnya, DBL Camp akan menyajikan menu latihan yang menguras stamina. Untuk itu, ia sudah mulai melaksanakan latihan sejak dini.

"Di DBL Camp nanti aku berharap pastinya untuk bisa terpilih untuk all-star," ucapnya. "Selain itu, aku juga berharap bisa menambah ilmu basketku karena aku tau setiap coach yang ada itu semua coach yang sudah berpengalaman dan pasti akan punya ilmu-ilmu baru yang dibagiin. Di DBL Camp nanti juga aku berharap bisa menambah teman-teman dari daerah-daerah lain."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Kezia Ashley Kawilarang dari SMA Saint John's School selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY