ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dedikasi tinggi. Kisah Zikra Muhammad, campers asal SMAN 1 Cirebon, barangkali bisa menjadi refleksi bagi para campers untuk punya kemauan belajar dan berlatih lebih. Ya, selama masa persiapan jelang Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Selama masa persiapan tersebut ia ingin punya jurus lain selain menembak. “Aku ngerasa susah kalau cuman ngandelin shoot. Apalagi nanti kan di kamp musuhnya juga jago-jago,” ujarnya.

Baca juga: Dilema Terbesar Farrel Rafif, Wisuda atau DBL Camp?

Ternyata, dedikasinya di basket bukan sembarangan. Ia sempat mengalami insiden di jalan yang menyebabkan dirinya harus menepi. Beberapa program latihannya pun tertunda. Menyerah ternyata tidak ada dalam kalimat ZIkra.

“Aku sempat jatuh dari motor. Sempat berhenti latihan dua minggu. Tapi, aku gak mau menyerah. Pas sudah enakan aku langsung ikut tanding dan melanjutkan progress latihan,” ungkapnya.

Baca juga: Afirmasi Positif dari Orang Terdekat Bawa Muhammad Rafli Percaya Diri

Selama bertanding membela sekolah, bukan hanya rival saja yang ia lawan. Melainkan juga rasa sakit dari luka-lukanya. “Perih banget sih, sempat minta ganti karena gak bisa menahan sakitnya hahaha. Tapi, memang dari aku ingin main soalnya kan bawa nama sekolah,” terangnya.

Ya, bagi Zikra bisa mengukir prestasi bersama sekolah adalah memori indah yang ia kenang hingga nanti dewasa. “Aku tetap paksa buat main. Soalnya paling gak bisa ketinggalan momen-momen sama tim sekolah,” cetusnya.

Baca juga: Bahan Pamer ke Orang Tua, Syamil Fayiz Ingin Masuk Instagram DBL Indonesia

Kerja keras dan dedikasinya barangkali patut untuk diacungi jempol. Belum lagi keinginannya untuk terus belajar. Selalu memposisikan diri sebagai anak baru yang perlu diisi dengan berbagai ilmu. Terus melaju, Zikra!

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY