ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jakarta kontra SMA Al-Izhar pada lanjutan babak perempatfinal Honda DBL seri Jaksel

JAKARTA - Komplit sudah delapan tim yang mengunci tiket semifinal. SMAN 70 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta sudah lebih dulu menggenggam tiket semifinal. Enam tim lainnya menyusul setelah bertanding pada hari ke enam Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region Minggu (22/9).

Perebutan tiket semifinal yang terjadi di enam laga hari ini berjalan begitu dramatis. Enam tim kuat berhasil mengamankan tempat di semifinal Seri Jaksel. Siapa saja? Yuk, simak rangkumannya berikut!

SMAN 8 Jakarta vs SMAN 38 Jakarta

SMAN 8 Jakarta menjadi tim putra pertama yang mengamankan tiket semifinal seri Jaksel. Bukit Duri (julukan SMAN 8) berhasil menundukkan perlawanan dari SMAN 38 Jakarta dengan skor 46-37.

Rookie bernomor punggung 17, Raqi Fadhillah menjadi pemain kunci. Dengan total 22 poin dan 2 rebound sumbangannya untuk timnya. Berkat lima kali free throw jitu di menit akhir kuarter Raqi, Bukit Duri memenangi laga dengan skor 46-37. Mereka bakal melawan SMA Cita Buana di semifinal nanti.

 

SMAN 28 Jakarta vs SMA Pangudi Luhur

Setelah absen selama tiga tahun, tim putra SMAN 28 Jakarta kembali menunjukkan taringnya. Tim asal Pasar Minggu itu memastikan tempat di semifinal wilayah Jakarta Selatan usai menaklukan SMA Pangudi Luhur dengan skor akhir 43-24.

Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbaiknya. Sempat terjadi balas-balasan three point dari kedua tim. Namun, hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, SMAN 28 mengunci kemenangan dengan keunggulan 19 poin. Mereka bakal bertarung melawan SMAN 3 di babak semifinal nanti.

 

SMAN 34 Jakarta vs SMAN 63 Jakarta

Performa apik ditunjukkan tim putri SMAN 34 Jakarta saat laga melawan SMAN 63 Jakarta. Mereka menang dengan skor 30-10 pada Minggu sore. Permainan ciamik itu mengantarkan mereka melaju ke babak semifinal Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region

Aksi kerjasama antara Safira Kayla dan Tyazara Fatima menghasilkan masing-masing 9 poin serta 3 rebound dan 4 poin diikuti 4 rebound. Aksi mereka menembus paint area lawan terlihat epic. Terutama aksi forward SMAN 43, Assyifa Ganiyya, yang melayangkan tembakan three point mampu membawa timnya melaju ke semifinal dan akan berjumpa dengan SMAN 28 Jakarta.

 

SMA Cita Buana vs SMAN 63 Jakarta

SMA Cita Buana melaju mulus ke partai semifinal. Hasil Itu diperoleh setelah mereka berhasil meraih kemenangan atas SMAN 63 Jakarta sore tadi. Colts (julukan SMA Cita Buana) memenangi laga lawan SMAN 63 dengan skor akhir 49-32. Tim asuhan Muhammad Ghozy Dwiputro sudah menunjukkan keperkasaannya sejak awal. Hasil ini pun membawa mereka ke semifinal dan menantang SMAN 8 Jakarta.

 

SMAN 28 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta

Tim putri SMAN 28 Jakarta kembali meraih torehan positif kala bersua dengan rivalnya, SMAN 3 Jakarta. Laga ulanagn Final Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region dan Championship Series itu ditutup oleh kemenangan SMAN 28 dengan skor 45-30.

Tim asuhan Syafiq itu sangat merepotkan lawannya. Teladan (julukan SMAN 3) yang pada dua kuarter awal mampu mengimbangi lawannya bermain tidak konsisten. SMAN 28 mampu melesat meninggalkan Teladan pada kuarter akhir. Hasil ini membawa mereka berjumpa dengan SMAN 34 Jakarta.

 

SMA Al-Izhar Jakarta vs SMAN 3 Jakarta

Dua tim yang musim lalu lolos sebagai finalis dari Jakarta Selatan, SMAN 3 Jakarta dan SMA Al-Izhar Jakarta kini dihadapkan di babak perempat final. Musim lalu AIPL (julukan SMA Al-Izhar) harus berlapang dada dengan menjadi runner-up setelah menyerah melawan Teladan.

Tahun ini, Teladan kembali menang atas AIPL dengan skor akhir 24-19. Musim ini ternyata Teladan masih menjadi salah satu yang terkuat di Jaksel.  Vito Angga menjadi bintang pada pertandingan malam tadi. Teladan bakal berjumpa dengan SMAN 28 Jakarta di semifinal.()

SMAN 8 Jakarta vs SMAN 38 Jakarta: Raqi Fadhillah Antarkan Bukit Duri ke Semifinal Seri Jaksel

SMAN 28 Jakarta vs SMA Pangudi Luhur: Comeback Manis SMAN 28 Jakarta Usai Absen Tiga Tahun

SMAN 34 Jakarta vs SMAN 63 Jakarta: Srikandi SMAN 34 Melaju Mulus Ke Babak Semifinal

SMA Cita Buana vs SMAN 63 Jakarta : Colts Maju Mulus ke Semifinal

SMAN 28 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta: Atasi Teladan, SMAN 28 Jakarta Pertahankan Sejarah Manis

SMA Al-Izhar Jakarta vs SMAN 3 Jakarta: Teladan Kembali Kalahkan AIPL

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY