ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aaron Nathanael (kiri) kala berlatih di DBL Camp 2019 lalu (source: DBL Indonesia)

Aaron Nathanael menjadi salah satu pemain berusia belia yang masuk dalam seleksi Timnas muda Indonesia. Student athlete yang kini baru saja naik ke kelas XI itu cukup kaget, namanya ada di list seleksi Timnas muda. Walaupun baru masuk dalam list seleksi, buat Aaron ini jadi pencapaian yang luar biasa baginya.

"Puji Tuhan banget bisa dapat kesempatan. Dulu sempat juga kan nggak lolos seleksi Timnas U-16, sekarang ada seleksi ini, pasti jadi satu perasaan yang bikin senang," tutur cowok berusia 16 tahun itu. Baginya, proses yang ia jalani ini memang dari nol.

Baca juga: Alumni DBL Mendominasi Skuad Timnas Muda Perbasi

Apalagi, ia merasakan ada dampak positif yang didapat setelah berhasil menembus skuad Honda DBL Indonesia All Star 2019 lalu. "Semua usaha selama ini cukup kebayar dengan kesempatan ini," timpalnya.

Meski belum tahu pasti kapan seleksi dimulai, Aaron sendiri memang terbiasa menjaga kondisi fisiknya, terutama untuk persiapan musim baru Honda DBL. Forwarda SMA Bukit Sion itu melahap semua materi. Mulai dari rutin workout maupun penguatan kaki. Semua ia lakukan sore hari, setelah menjalani sekolah daring.

"Aku lakukan push up, back up, sit up, squat, udah gitu aku ulang hampir tiap hari pokoknya," imbuhnya. Aaron pun mengakui, jalannya untuk mendapatkan satu tempat di skuad elite muda Indonesia masih panjang. Terlebih, banyak para seniornya yang juga turut masuk dalam seleksi. Namun, meski begitu Aaron tidak mau merasa terbebani. Dirinya lebih mencoba nothing to lose dalam seleksi ini.

"Tetap ada perasaan takut karena kan senior semua. Ada Yesaya, Yudha Saputera, tapi diambil hikmahnya, ini jadi pelajaran karena ini jangka panjang juga," terangnya.

Meski begitu Aaron terus memupuk kepercayaan dirinya. Ia percaya betul dengan kekuatan serta keyakinan yang ada dalam dirinya. "Kesulitan terbesarnya sebenarnya ada di diri gue sendiri. Ya, gue mau apa nggak, gue bisa apa nggak nih. Kalau ada kemauan kan bisa juga, toh kita semua sama-sama makan nasi. Jadi, keluarin semaksimal mungkin," pungkasnya.(*)

Baca juga: Masuk Seleksi Timnas Muda, William Hardi Bakal Latihan Ekstra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY