ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Weekly challenges DBL Play Skills Competition bisa menjadi salah trik agar kamu bisa mendapatkan banyak poin. Pasalnya jika kamu menyelesaikan tantangan melebihi target, maka kamu bisa mendapatkan satu poin tambahan dari tiap tantangannya.

Sebagai contoh, jika kamu menyelesaikan challenge level medium seperti crossover between the leg dengan jumlah 49 dari target 25 poin, maka kamu akan mendapatkan 174 poin. 150 poin dari menyelesaikan target dan 24 poin ekstra karena berhasil melakukan 24 gerakan melebihi target. Nah, agar bisa mendapatkan ekstra poin tersebut, yuk cobain beberapa tips ini. 

1. Pemanasan

Lagi-lagi, pemanasan adalah hal yang sangat krusial sebelum melakukan tantangan. Pasalnya, dengan pemanasan yang benar, maka seluruh otot yang ada di tubuhmu bisa bergerak dengan maksimal. Hasilnya kamu bisa melakukan tiap gerakan dengan lebih baik. Selain itu, resiko cedera juga semakin rendah.

Ada beberapa paemanasan yang bisa kamu lakukan. Baik secara statis maupun dinamis. Contohnya seperti di bawah ini.

Pemanasan Ini Bikin Kamu On Fire Saat Main Basket!

5 Pemanasan ini Bisa Bikin Kalian Terhindar Dari Cidera Bahu

Ingin Selalu Tampil Impresif? Lakukan 7 Pemanasan Dinamis ini

 

2. Ikuti Semua Instruksi dengan Benar

Saat sebelum merekam, akan ada video tutorial terlebih dahulu yang bisa kamu tonton. Nah, dalam video itu ada beberapa poin yang wajib kamu perhatikan. Mulai dari posisi mana saat memulai tantangan, bagaimana posisi kuda-kuda, hingga bagaimana cara melakukan tiap gerakan fundamentalnya. 

Jika sebagai contoh seperti saat melakukan spin out shoot. Kamu wajib memulai dari garis tengah three point dan melakukan tembakan di area freethrow setelah melakukan spin out. Jika tidak dilakukan dengan tepat seperti memulai posisi dan menembak dari area freethrow maka jika tembakan masuk akan dinilai tidak sah.

3. Mencoba Melakukan Tantangan Sebelum Merekam

Gladi bersih alias mencoba melakuan tantangan sesuai dengan regulasi yang ada juga bisa kamu lakukan loh. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengukur dan melakukan evaluasi sebelum benar-benar melakukan tantangan tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui berapa poin gambaran yang bisa kamu dapat serta di bagian mana biasanya kamu melakukan kesalahan. Sehingga saat benar-benar merekam kamu bisa menyelesaikan dengan jauh lebih baik. 

 

4. Tidak Tergesa-gesa Submit

Weekly challenges bisa mulai kamu kerjakan sejak hari Jumat hingga Rabu pukul 15.00 WIB. Artinya, kamu punya enam hari untuk bisa menyelesaikan empat tantangan tersebut. Oleh karenanya, jangan terlalu tergesa-gesa submit videomu.

Jika merasa belum puas dengan hasil yang diperoleh, kamu bisa mengulangnya lain waktu. Ingat, video yang sudah disubmit tidak bisa dibatalkan. Jadi, jangan tergesa-gesa ya! 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)