ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gong Babak Playoff ViCee Skills Competition akan berdengung besok Kamis (3/12). Hal itu jadi pertanda persaingan ketat demi menjadi Top 10 ViCee Elite Players dimulai. Sebanyak 50 peserta putra maupun putri bakal kembali bersaing dengan menuntaskan ragam challenge yang diujikan kepada mereka. Perlu dicatat kembali, tantangan di fase Playoff ini berbeda dengan babak kualifikasi.

Secara kuantitas, tantangan di playoff akan lebih sedikit dari babak penyisihan. Di fase playoff ini, peserta hanya mengerjakan 25 challenge. Dengan rincian 15 Physical Development dan 10 Skills Challenge. Untuk sistem di babak playoff juga akan berbeda dari penyisihan lalu. Ada ketentuan yang dijadikan sebagai syarat peserta untuk bisa menuntaskan challenge.

Ilustrasi tabulasi skema Playoff ViCee Skills Competition

Kunci utamanya, para peserta wajib menyelesaikan Physical Development lebih dulu agar bisa menuntaskan Skills Challenge. Sebagai gambaran, merujuk pada ilustrasi grafis di atas, untuk Physical Development ada lima challenge inti yang wajib dikerjakan. Masing-masing tantangan fisik itu terbagi jadi tiga level. Yang jadi pembeda levelnya adalah durasi mengerjakan Physical Development.

Selain itu, Physical Development juga jadi required untuk membuka Skills Challenge. Simpelnya adalah Skills Challenge ini bisa kalian kerjakan dengan syarat mengerjakan 3 challenge Physical Development yang ada.

Misalnya, ketika kalian pengin membuka Skills Challenge CM. Berarti kalian harus menuntaskan challenge Physical Development nomor 1 (level 1), nomor 3 (level 3), dan nomor 4 (level 1). Barulah kalian bisa membuka "gembok" Skills Challenge CM tersebut. Skema itu juga berlaku dengan Skills Challenge lainnya.

Yang perlu diingat kembali adalah deadline pengerjaan challenge. Physical Development punya tenggat waktu mulai tanggal 3-8 Desember dengan kesempatan remedi di tanggal 9 dan 10 Desember.

Sementara, Skills Challenge sebenarnya, sudah mulai bisa dikerjakan sejak tanggal 3 sampai 16 Desember. Tapi, kembali lagi kalian harus mengerjakan 3 tantangan Physical Development untuk membuka persyaratan menjalani Skills Challenge.

Selain pengaruh ke penilaian, jika kalian tidak menuntaskan salah satu challenge Physical Development, otomatis akan berpengaruh pada kesempatan membuka Skills Challenge untuk dikerjakan. Artinya, kalian bisa kehilangan poin karena nggak bisa mengerjakan Skills Challenge.

Atur strategi dengan baik. Perhatikan tenggat waktu dengan benar yang disediakan. Jangan sampai kans untuk jadi Top 10 ViCee Elite Players hilang karena kesalahan kecil.

Eits iya, buat kalian yang ikutan playoff, wajib meng-update dulu aplikasi DBL Play-mu. Begini caranya: Yuk Buruan Update Aplikasi DBL Play-mu, Top 50 Playoff Wajib Baca Ini! (*)

Baca juga: 

- Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Supaya Nggak Alami Remedi

Ini Alat Bantu yang Wajib Disiapkan untuk Babak Playoff

Wajib Tahu! Preparation Jadi Poin Penilaian di Playoff ViCee Skills Competition

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY