ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai juara bertahan DBL South Sumatera Series, tim putri SMAN 2 Lahat termasuk paling menginginkan musim ini DBL 2021 bisa digelar. Apalagi, angka penularan Covid-19 di sejumlah daerah di Sumatera Selatan memang sudah turun. Beberapa daerah sudah berstatus hijau.

Head coach SMAN 2 Lahat Susan Meisaroh mengaku sangat berharap DBL 2021 bisa segera digelar, terutama DBL South Sumatera Series. Apalagi, tim basket yang ia tangani sudah mendapat dukungan dari seluruh jajaran di SMAN 2 Lahat.

"Alhamdulillah, guru, wakil humas, sampai kepala sekolah mendukung kami. Tapi, tetap karena masih di tengah pandemi, pihak sekolah selalu mengingatkan untuk selalu jaga kesehatan diri sendiri, ikuti protokol kesehatan pemerintah dan meminta untuk tetap semangat latihan,” tandas coach Susan.

Pelatih berusia 30 tahun itu melihat masyarakat di sekitar sekolah sudah tertib soal protokol kesehatan. "Masyarakat di sini juga sudah beraktivitas kembali seperti sebelum pandemi," tambahnya. Oleh karena itu rutinitas latihan basket tim putri Smandala (julukan SMAN 2 Lahat) juga sudah mulai berjalan secara tatap muka. Meski ada pengurangan dari sisi waktu berlatih.

"Kalau sebelum pandemi seminggu bisa empat kalli dengan durasi tiga jam. Sekarang kita seminggu dua kali waktunya hanya dua jam," timpalnya.

Namun, baginya itu bukan masalah. Sebab, menurutnya yang terpenting anak-anak tetap konsisten untuk meningkatkan skillnya, supaya bisa maksimal bertanding di lapangan.

Suasana latihan SMAN 2 Lahat

Bahkan, coach Susan sendiri menjadwalkan latih tanding buat anak didiknya. Ia ingin menjaga jiwa kompetitif lantaran selama ini kompetisi kosong selama hampir satu tahun.

"Alumni Smandala yang putri cukup banyak membantu. Kadang kita buat sparing satu bulan dua kali. Setiap selesai sparing, alumni kasih masukkan ke adik-adiknya. Jadi kayak ada grafik perkembangan buat ikut DBL," cetusnya.

Bukan hanya soal perizinan, coach Susan juga sudah menyiapkan roster yang bakal turun di DBL 2021 mendatang. Sejauh ini ia masih bergantung pada 6 pemain yang turut membawa Smandala meraih trofi DBL seri Sumatera Selatan dua tahun silam.

"Starting five kita masih mengandalkan tiga orang yang berlaga tahun lalu. Satu di antaranya juga sempat masuk DBL Camp," ujarnya. Terkait rookie, mereka juga mendapatkan bimbingan dari para alumni terutama terkait aturan-aturan yang ada di DBL. Coach Susan cukup percaya diri dengan susunan pemainnya sejauh ini. "Bismillah semoga Champion lagi, aamiin..,” harapnya.(*)

Baca-baca Mainmain.id yuk, ada banyak info menarik di sana buat kalian. Terutama kalian yang suka berita hiburan, kpop dan drakor serta info-info seputar game dan esports.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY