ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai pemain basket, agility jadi salah satu hal penting. Sebab, permainan basket memang memerlukan pergerakan tubuh tingkat tinggi di setiap detiknya. Dengan kalian meningkatkan kelincahan, tentu itu juga bakal bikin lawan porak poranda alias kesulitan menghentikan gerakan kalian.

Nah, sebenarnya buat bisa punya ‘crazy move’ itu bisa kalian latih loh. Kunci utama dari crazy move adalah kalian mesti meningkatkan agility kalian. Makin bagus agility kalian, gerakan kalian makin gesit dan lincah. Dengan begitu, performa kalian di lapangan, baik ketika offense maupun defense, makin sulit dihentikan dan ditembus.

Seenggaknya, ada empat hal penting kalau kalian pengin punya agility yang bagus. Keempat hal itu adalah balance atau keseimbangan gerak badan. Lalu kalian juga harus punya speed cepat dan power yang kuat ketika bergerak. Serta kalian juga harus bisa menyelaraskan gerak tubuh kalian secara bersamaan.

Jika kalian udah bisa kuasai hal itu, maka nantinya bakal berpengaruh ke performa kalian.  Seperti, penetrasi drive kalian ke area keyhole jadi lebih cepat dan tajam. Lalu, nantinya gerakan transisi dari defense ke offense maupun sebaliknya jadi nggak berantakan, karena kalian udah bisa menyelaraskan gerak tubuh kalian.

Dan yang pasti ketika bertahan maupun menyerang strategi, pola atau teknik apapun bisa diterapkan dengan baik, kalau kalian punya agility yang gila. Nah, buat meningkatkan itu semua, kalian bisa latih beragam drills buat ningkatin agility kalian. Seperti, cone drills, agility ladder drills, 1on1, ataupun latihan shooting 3 point.

Baca Juga: 3 Cara ini Bisa Bikin Agility Kalian Makin Tinggi

So, buat lebih detailnya kalian bisa tonton video Dr Drill yang membahas soal agility dan balance hanya di channel YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY