ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tepat satu minggu, hari raya Idul Fitri berlalu. Momentum perayaan lebaran umat muslim itu, emang punya ciri khas tersendiri. Selain saling bermaafan, ada juga soal masakan khusus yang tersaji di atas meja. Biasanya, makanan bersantan kerap jadi pilihan utama. Eits, tapi ingat jangan berlebihan apalagi kebablasan loh.

Soalnya, jika berlebihan juga nggak baik buat kondisi badan. Jangan sampai, momentum lebaran lalu membuat kondisi badan kalian malah jadi le-ba-ran. Nah, buat tetap jaga badan tetap fit, coach Madya Firmansyah, pelatih DBL Academy punya 4 tips workout nih yang gampang banget buat kalian lakukan loh. Apa aja olahraga ringan itu? Check this out gengs!

1. Jogging

Jogging atau lari ringan bisa jadi opsi pertama olahraga kalian. Selain gampang banget karena bisa dilakukan di sekitar rumah, jogging juga jadi salah satu olahraga efektif yang dapat membakar kalori dari santan yang ditimbun selama lebaran lalu loh. Coach Firman menyarankan untuk jogging, kalian bisa lakukan dalam durasi 15 sampai 30 menit. Udah gitu, lari juga bisa bikin perasaan kalian senang loh.

Baca Juga: Ternyata Lari Bisa Bikin Mood Jadi Ceria

2. Jumping Rope

Buat workout satu ini, kalian emang perlu alat bantu. Tapi, nggak sesulit ngajak mantan balikan kok. Soalnya, kalian cuma perlu siapkan tali skipping dan olahraga ini bisa kalian lakukan di teras rumah. Jumping rope ini sendiri punya manfaat penting buat jaga stamina dan membakar lemak dalam tubuh loh. Coach Firman menyarankan, kalian bisa lakukan jumping rope sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Latihan Jumping Rope Punya Manfaat Ajaib Loh

3. Jumping jack

Nggak jauh beda dari jumping rope, workout satu ini juga cukup bikin keringetan loh. Soalnya, olahraga satu ini, menuntut seluruh anggota badan buat bergerak bersamaan. Terutama bagian tangan dan kaki. Nah, biar efektif, lakukan olahraga ini bersamaan dengan jumping rope, yaitu 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

4. Penguatan Otot Inti

Supaya otot kalian nggak loyo, baiknya workout penguatan otot inti juga kalian latih. Buta exercise ini kalian bisa lakukan gerakan dasar. Seperti, push up, sit up, plank, squat, dan back up. Coach Firman menyarankan, olahraga ini bisa kalian lakukan sebanyak 10 kali repitsi dengan 5 set. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)