ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sang juara bertahan kembali membuktikan diri di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Itu dibuktikan dengan berhasilnya tim putra SMA Zion Makassar melesat ke partai puncak musim ini. Sejak tahun 2018, Zion masih belum terkalahkan. Di musim ini, mereka kembali menjajaki final dan mengusung misi three peat atau juara tiga kali beruntun. Tim asuhan Yehezkiel Tangarady itu akan melawan rival mereka di musim 2019, yaitu SMAN 11 Makassar. Sebelum melakoni partai penentu nanti, berikut adalah kilas balik putra Zion mencapai titik final! (*)

Vs SMAN 17 Makassar

Di laga perdananya, putra Zion sukses menang meyakinkan atas Jubel (julukan SMAN 17 Makassar). Tampil solid sepanjang kuarter, Zion menutup laga dengan keunggulan 55-18. Kemenangan Zion di laga ini tak lepas dari pintarnya pemain dalam memanfaatkan turnover lawan.

Turnover Jubel yang mencapai 37 kali berhasil dieksploitasi oleh Edgar dkk menjadi 30 poin. Di laga ini juga, Zion berhasil mengemas poin ganda setiap kuarternya. Ini juga berkat kekuatan pemain mereka yang cukup merata. Dari susunan roster Zion, hampir seluruhnya menyumbang poin kala membela timnya.

Baca ulasan selengkapnya DI SINI!

Vs SMA Dian Harapan Makassar

Laga melawan Eagles (julukan SMA Dian Harapan Makassar), putra Zion dibuat kerepotan di paruh pertandingan. Sebab, pertahanan mereka berhasil digempur oleh Eagles. Hasilnya, kuarter pertama ditutup dengan skor seimbang (15-15) dan Zion unggul dua bola di kuarter kedua (34-30).

Tim asuhan coach Yehezkiel itu berhasil menjauhkan jarak poin keduanya di kuarter ketiga. Tambahan 18 poin dari Edgar Kenneth sukses melebarkan margin poin. Mereka makin menggila di kuarter empat dengan 27 poin yang hanya berbalas 9 poin atas Eagles. Hasil pertandingan ini membawa Zion ke babak final bermodalkan skor 79-50 atas Eagles.

Baca ulasan selengkapnya DI SINI!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY