ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series akan segera dimulai. Tepatnya pada 2 hingga 8 November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Namun, sebelum partai Championship Series digelar, sebanyak 16 tim yang lolos akan diperkenalkan terlebih dahulu dalam acara Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Acara ini akan diselenggarakan pada 27 hingga 29 Oktober 2023 di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelum mengarungi partai sengit nanti, banyak momen yang masih hangat untuk dikenang dari babak Championship Series tahun 2022 lalu. Sebab, delapan tim finalis baik putra dan putri sama-sama meninggalkan momen-momen seru yang bikin susah move on

Yuk, intip tiga momen yang memorable di sepanjang DBL DKI Jakarta Championship Series kemarin. Berikut adalah tiga momen menarik di sepanjang pertandingan DKI Jakarta Championship Series tahun 2022 lalu. Menurutmu, momen mana yang paling berkesan? (MRS)

1. Runtuhnya Hegemoni Buksi di Tangan Jubilee

Seperti yang sudah diketahui, SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) telah lama menjadi penguasa Jakarta. Bukan tanpa alasan, gelar itu diraih lantaran mereka telah meraih enam kali juara serta memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di 30 pertandingan hingga fase fantastic four lalu. Namun, hegemoni mereka harus runtuh di musim ini.

Jubilee secara mengejutkan berhasil meredam keganasan Buksi serta menggulingkan kekuasaan mereka. Tampil habis-habisan di partai pamungkas, Glenn Patrick Barwin dan tim akhirnya memetik buah manis sebagai juara baru Ibu Kota. Gelar ini praktis sekaligus menghentikan rekor kemenangan Buksi.

2. Seventy Berhasil Raih Back to Back Champion

Jika Jubilee berhasil meruntuhkan hegemoni Buksi, beda cerita di sektor putri. Seventy justru semakin memperkuat kekuasaannya sebagai 'ratu' Jakarta. Kepastian itu mereka raih setelah sukses mengalahkan tim putri Jubilee di partai final.

Putri Jubilee tampil bukan tanpa perlawanan, mereka justru hadir dengan modal positif dengan catatan kemenangan mereka atas Seventy di laga perdana fase grup. Namun ceritanya berbalik di partai final, Seventy justru yang memenangkan pertandingan dan mengulang keberhasilan mereka menjadi juara di musim 2021 lalu.

3. Pertarungan Grup 'Neraka', Juara Seri Jaksel dan Runner Up Seri Jaktim Harus Tersingkir

DBL DKI Jakarta Championship Series menghadirkan pertarungan seru fase grup B. Grup yang bertajuk 'neraka' itu diisi oleh Buksi, SMAN 6 Jakarta (Mahakam), SMA Kolese Kanisius Jakarta, dan SMA Al-Maruf. Duel keempat tim demi melangkah ke fantastic four sangat seru dan mengejutkan.

Sebab, Mahakam yang statusnya sebagai juara seri Jaksel harus tersingkir tanpa meraih satupun kemenangan. Sedangkan Al-Maruf harus mengubur mimpinya musim ini setelah Buksi mengalahkan mereka di pertandingan terakhir fase grup. 

Dari tiga momen seru babak Championship Series tahun 2022 lalu, kira-kira kamu menantikan momen seru apa nih buat di tahun ini?

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY