ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Celine Soegiardjo (baju pink) bersama peserta DBL Competition East Java Series 2023

DBL Indonesia berkolaborasi dengan Azarine dengan menghadirkan Celine Soegiardjo, beauty content creator, sebagai special guest speaker untuk kelas Beauty and Personal Branding. Kegiatan ini diadakan pada kesempatan Technical Meeting DBL Dance Competition 2023, Kamis 13 Juli 2023.

Kelas ini bertujuan untuk membekali dan mengedukasi peserta Dance Competition dalam membuat persona di media sosial. Terlebih, tema DBL Dance Competition tahun ini juga erat kaitannya dengan trend media sosial dan teknologi masa kini. Yakni FYP (Fun, Youthful, dan Popular).

Pernah eksis sebagai pemain basket mewakili sekolahnya ketika masih SMP dan SMA, Celine melanjutkan hobinya dan sukses menjadi content creator di akun media sosialnya, instagram dan tiktok, sejak pandemi hingga saat ini.

Baca juga: Ini 3 Tips Eksplor Tema "FYP" buat Ikutan DBL Dance Competition 2023-2024

"Dari SD aku udah suka banget main media sosial. Lalu saat SMA juga pernah ikut beauty pageant. Dari situ, aku dapet pengalaman dan knowledge tentang how to be content creator di social media," ucapnya.

Menurutnya, selain rutin melakukan analisis tren, content creator harus bisa menemukan uniqueness untuk membranding diri. Selain konsisten ngonten, tidak lupa juga buat bagi waktu dengan kegiatan akademik karena itu adalah prioritas utama.

Sebelum pembacaan regulasi DBL Dance Competition, team Dance diberi kesempatan untuk bertanya langsung seputar personal branding dan content creator.

"Mungkin adik-adik masih kelihatan malu-malu sewaktu TM tadi, tapi aku yakin pas tampil dance besok mereka pasti tampil percaya diri buat kasih performance terbaiknya," ungkapnya.

Baca juga: 3 Daftar Lagu Viral, Referensi Cocok untuk Tema 'FYP' di DBL Dance Competition

Ketika ia menjadi pemain basket di ajang DBL Competition, Celine merasa bahwa keberadaan team Dance sangat membakar semangat para pemain.

"Kalau tanding itu kan kadang dapet momen menegangkan. Tapi dengan adanya team dance di sisi lapangan, jadi nggak ngerasa sendirian buat terus berjuang. Harapannya, team DBL Dance Competition tahun ini bisa tampil epik biar pemain basketnya lebih semangat dalam bertanding," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY