ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Jember mendapatkan tiket Fantastic Four Championship East Java Series.

Laga penutup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series pada Selasa, 29 Agustus 2023, mempertemukan jawara putra dari East Region, Sketsa (sebutan SMAN 1 Jember) menghadapi runner-up dari South Region, Kosayu (sebutan SMA Kolese Santo Yusup).

Pada dua kuarter awal, laga berjalan begitu ketat. Kedua tim saling kejar-kejaran skor hingga selisih hanya satu poin saja, 22-21. Ketika dua kuarter akhir dimulai, permainan Sketsa perlahan mulai berkembang hingga mampu menutup laga dengan skor 54-43.

Dengan hasil ini skuad Sketsa berhak meraih satu tiket menuju babak Fantastic Four. Mereka bakal melawan SMA Gloria 1 Surabaya yang telah lolos lebih dulu ke babak berikutnya di hari yang sama.

Kwanggaliwa Vaisya Panditha Pinayungan, kapten dari Sketsa menjadi top skor pada laga malam ini. Ia mencetak 17 poin dan 8 rebounds. Lalu, ada Rafif Raditya Aryoko yang mencetak 16 poin, termasuk dua tembakan three point yang sukses bersarang di ring Kosayu.

"Senang dan seru sekali kami berhasil menang hari ini, tapi kami tidak larut dalam euforia, karena esok sudah harus main lagi melawan SMA Gloria 1 Surabaya," ujar Rafif, sapaannya.

Baca juga: Sengit di Awal Kuarter, Skuad Gloria 1 Tetap Tangguh Pulangkan Smariduta

Pemain bernomor punggung dua ini menilai, calon lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan salah satu tim hebat dari Surabaya, dan ia akan fokus untuk laga esok. "Walau bagaimana pun, kami akan selalu fight dan akan memberikan perlawanan yang ketat besok," ujarnya.

Mengenai laga hari ini, Liwa (sapaannya) beropini bahwa hari ini Sketsa membawa pulang catatan evaluasi yang cukup krusial, sebelum laga Fantastic Four besok.

"Dari segi deffense dan turnover. Menurut pelatih kami kurang maksimal dalam menjalankan instruksi tersebut. Kami cukup sering jaganya kelewatan oleh musuh, sehingga mereka bisa mencetak cukup banyak poin," ungkap pemain bernomor punggung 16 ini.

Pemain yang juga merupakan anggota tim basket Porprov Kabupaten Jember ini memastikan, laga esok tidak akan berjalan mudah bagi skuad Sketsa.

"Siapapun itu kita akan bertarung sekuat tenaga, dan semoga pertandingan besok berjalan lancar sekaligus kami bisa menang amiin," pungkasnya.

Baca juga: Latihan dari Subuh, Putri Smariduta ke Fantastic Four Championship Series

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY