ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series hanya berjarak satu hari saja, guys!

Tepatnya pada Sabtu, 2 September 2023, kita akan segera mengetahui siapakah yang akan memegang tahta kekuasaan raja dan ratu basket tingkat SMA se-Jawa Timur.

Pada laga putra ada Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) melawan Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya). Sedangkan di laga putri ada Gloria 1 juga, yang akan melawan penantang dari South Region, Smasa Blitar (sebutan SMAN 1 Blitar).

Baca juga: Kilas Balik: Sepak Terjang Putri Gloria 1 Menuju Championship Series

Seluruh tim yang bermain besok, tentunya mempunyai berbagai persiapan yang matang untuk mengejar ambisinya menjadi nomor satu di East Java Championship Series. Dari kubu Gloria 1, yang merupakan pemegang kuasa East Java Championship Series musim lalu, harus bersiap-siap menghadapi lawan yang sama, yaitu Smasa Blitar.

Putu Kezia Angelie Setiawan, salah satu pemain Gloria 1 mengungkapkan ia akan bermain all-out pada laga final nanti. Ia memiliki alasan tersendiri mengenai hal itu.

"Musim lalu kebetulan aku gabisa ikut main di pertandingan final East Java Championship Series, karena aku harus mewakili Indonesia untuk ikut event Jr. NBA Asia di Jepang," ungkap Kezia.

Putu Kezia bersama pemain dari negara lain ketika mengikuti Jr. NBA Asia di Jepang, 2022. (dok. Pribadi)

Ya, kalian tidak salah membaca. Cewek asli dari Denpasar ini pernah mengikuti event tingkat dunia Jr. NBA Asia yang diselenggarakan di Jepang, 27 September hingga 2 Oktober 2022 lalu.

"Musim lalu aku ninggalin final buat mencari ilmu ke Jepang. Dan Puji Tuhan Gloria 1 bisa kembali lagi ke final musim ini, pastinya aku nggak bakal menyia-nyiakan kesempatan berharga ini dengan ilmu yang aku dapat kemarin," tambahnya.

Mengenai calon lawan yang akan dihadapinya, pemain bernomor 13 ini menilai skuad Smasa Blitar memiliki tingkat permainan yang merata di setiap pemainnya.

"Skill dan speed mereka bagus semua. Jadi i took their team as a challenge for me. Tim kami juga sudah melakukan persiapan yang matang, jadi semoga kami besok diberikan hasil maksimal," ujarnya.

Laga final esok, merupakan laga terakhirnya ia bisa bertanding di Honda DBL 2023. Hal ini menjadi motivasinya untuk dapat meraih prestasi di tahun terakhirnya bermain. Maka dari itu, ia tak lupa untuk mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan, atas semua hal baik yang datang kepadanya selama bertanding di DBL East Java Series musim ini.

"Hal yang pasti Kezia lakukan adalah selalu berdoa dan berterima kasih sama Tuhan, karena semua kehendak-Nya dari awal hingga akhir nanti, itu semua sudah sesuai rencana-Nya," tuturnya.

"Selain itu juga aku berdoa semoga besok tim kami bisa bermain dengan solid, visi misi kami selama ini dapat terlaksana dengan baik sesuai arahan pelatih, dan dapat meraih gelar ke-4 secara beruntun, amiin," imbuhnya dengan penuh harapan.

Baca juga: Karam di Lautan, Kesatria Gloria Siap Bertempur di Jenggala

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cekĀ di siniĀ atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY