ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Overtime pertama terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region, Sabtu 23 September 2023. Pertandingan antara tim putri SMA Kolese Loyola Semarang kontra SMAN 2 Pemalang harus berakhir sengit dan ketat.

Loyola memaksa kedua tim harus melakoni babak tambahan waktu ketika Smanda telah unggul 28-24 di menit akhir kuarter empat. Dua poin dari Annika Gita bersambut dua poin tambahan dari Nathanie Abigail. Skor imbang 28-28 membuat Smanda harus menunda kemenangan mereka.

Baca juga: Marvelous DS Sulap Panggung Jadi Hogwarts School, Skada Dance Tampil Seru!

Babak tambahan waktu sendiri tak kalah panas dari kuarter empat. Smanda yang lebih dulu menyarangkan satu poin (29-28) harus bertekuk lutut atas Loyola ketika dua poin dari Oriza Reina berhasil bersarang dan membalikkan keadaan. Loyola menang atas lewat babak tambahan waktu dengan skor akhir 30-29.

Ditemui usai pertandingan, tak banyak kata yang diungkapkan oleh Eko Widodo, pelatih Loyola. Ia mengatakan dirinya bangga dengan kerja keras dan jeri payah anak didiknya di pertandingan ini.

“Start kami sangat buruk. Tapi kuarter ketiga dan empat anak-anak sudah mulai tenang. Saya bangga dengan kemauan anak-anak buat menang,” ujar Eko.

Baca juga: UC Dance Penuh Semangat, Sedance People Girls Version Tunjukan Kekuatan Wanita

Kemenangan dramatis ini sekaligus mengantar putri Loyola kembali menapaki babak Fantastic Four atau semifinal DBL Semarang. Di babak berikutnya, Eko berharap anak asuhnya bisa dengan cepat bebenah diri dan mengevaluasi catatan di pertandingan tadi.

“Yang pasti defensenya harus dievaluasi. Defense anak-anak lemah, banyak kesalahan,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY