ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Aaron Nathanael adalah seorang pebasket pantang menyerah. Sempat gagal memperkuat timnas U-16, kini ia bangkit dan buktikan bahwa Aaron bukanlah pemain yang biasa-biasa saja. Kebangkitan Aaron ditandai dengan terpilihnya ia dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star.

Begitu masuk program Honda DBL Camp 2019, Aaron termotivasi untuk membuktikan bahwa dia memang punya potensi. Nama menterengnya di dunia basket pelajar bukan sekedar karena dia berada di tim hebat, SMA Bukit Sion. Dan memang, sepanjang perjalanan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019, Aaron memang banyak berperan untuk tim Buksi --julukan Bukit Sion. Berikut perjalanan Aaron.

 

Tampil Impresif di Laga Perdana

Aaron memang bukan eksekutor atau mesin angka bagi SMA Bukit Sion Jakarta. Kejeliannya membaca celah dan meredam gempuran serangan lawan membuat posisinya menjadi spesial.

Di pertandingan perdananya saat menghadapi SMAK 1 Penabur, ia berhasil mencetak 7 angka. Padahal di laga itu dia tercatat sebagai seorang rookie. Aaron tak canggung bermain bersama para pemain yang lebih senior. Baik di timnya, maupun di tim lawannya. (baca: SMA Bukit Sion Menang karena Berhasil Padukan Pemain Lama dan Baru)

 

Akar Pertahanan Kokoh Buksi

Di pertandingan kedua, saat SMA Bukit Sion Jakarta menjamu SMA Kalam Kudus 2 Jakarta, Aaron Nathanael tampil menjadi tembok tebal yang sesekali mencuri angka lewat kecepatan fast break-nya.

Aaron selain mengeksekusi peluang, ia juga membuka celah bagi forward SMA Bukit Sion, Nicholas Davin untuk mencuri poin. Kemenangan telak kedua ini, kian menjadikan nama Aaron sebagai sorotan di musim ini. (Baca: Buksi Buktikan Masih Perkasa Sebagai Raja di Jakbar)

 

Menghantar Bukti Sion Rajai Jakarta Barat

Meskipun hanya tampil selama 17 menit 42 detik, Aaron berhasil menguras stamina SMAN 2 Jakarta di laga revans perebutan tiket final. Di pertandingan ini, ia berhasil menyumbang 8 poin bagi timnya.

Saat itu, Aaron mengandalkan kecepatannya dalam melakukan fast break untuk mencuri angka. Dengan kemenangan telak 69-12, Bukit Sion pastikan tahta Honda DBL DKI Series 2019 seri Jakbar, menjadi milik mereka. (Baca: SMA Bukit Sion Raih Tiket ke Final Setelah Atasi Permainan SMAN 2 Jakarta)

 

Menjadi Top Skorer

Di laga final regional Jakarta Barat antara SMA Bukit Sion Jakarta kontra SMA Dian Harapan Jakarta, Aaron berhasil tampil sebagai top skorer. Ia, mencetak 26 angka. Kendati memanggul predikat sebagai rookie, penampilannya tetap menjadi sorotan. Tak hanya cerdik menghalau serangan lawan, Aaron juka efektif dalam memanfaatkan peluang. Skor 101-35, membuka jalan SMA Bukit Sion Jakarta melaju ke babak berikutnya. (Baca: Rookie Aaron Nathanael Antarkan SMA Bukit Sion Juarai Seri Jakbar)

 

Eksekutor Tajam

Di dapuk sebagai tim yang berlaga di opening party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019, Aaron tampil cemerlang. Ia, berhasil bawa SMA Bukit Sion menangi laga berkat kejeliannya membaca peluang. Ia menorehkan 11 angka di penampilan sepanjang 18 menit. Aaron sukses pastikan kemenangan Bukit Sion dengan skor 65-29. (Baca: Buksi Gagah Atasi Perlawan Cibun)

 

Jaga Emosi di Laga Sengit

Di laga kedua Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019, SMA Bukit Sion sempat mengalami perlawanan sengit saat meladeni SMAN 39 Jakarta. Bermain 21 menit 38 detik, Aaron menjadi tumpuan timnya dalam bertahan, sekaligus memberi komando dalam melancarkan fast break.

Ia berhasil kuasai emosi dirinya dan timnya, saat pertandingan berjalan memanas. Hal ini yang kemudian membuka jalan SMA Bukit Sion untuk tundukan SMAN 39 Jakarta dengan skor tipis 57-44.(Baca: Buksi Sukses Bendung Perlawanan Galan

 

Tampil Trengginas di Fantastic Four

Untuk memperebutkan tiket final, SMA Bukit Sion harus berhadapan dengan SMAN 28 dulu di fase fantastic four. Pada laga ini, Aaron menyumbang 11 angka bagi timnya.

Memanfaatkan akurasi tembakannya, Aaron kerap mencuri angka lewat tembakan under ring. Ia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata. Aaron sukses mengecoh pertahanan lawan, yang kemudian membuka peluang kompatriotnya, Nicholas Davin mencuri angka. Kombinasi serangan keduanya inilah yang menjadi jantung permainan dari SMA Bukit Sion Jakarta di musim ini. (Baca: Buksi Sukses Menuju Babak Final)

 

Fokus Bertahan di Partai Puncak

Meskipun beberapa kali upaya Aaron mampu dihalau oleh SMAN 71 di partai puncak Honda DBL DKI Jakarta Champonship Series 2019, tapi ia tak putus asa. Di pertandingan dramatik ini, Aaron memang hanya berhasil menyumbang 4 poin bagi timnya. Tapi bukan berarti penampilannya saat itu buruk.

Saat itu Aaron paham bahwa tembok kokoh lawan susah ditembus. Ia akhirnya bersiasat untuk berkonseterasi pada defense dan membangun pertahanan yang sama kokohnya. Berkat kejeliannya dalam menganalisa pola serangan lawan, ia berkali-kali sukses memotong pergerakan pemain SMAN 71 Jakarta. SMA Bukti Sion pun akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara Honda DBL DKI Jakarta Championship Series dengan skor 62-59.  

Tahun ini adalah masa-masa terindah bagi seorang Aaron. Meskipun gagal menembus timnas, tetapi ia mendapatkan ganti dengan berkesempatan bertualang ke Amerika Serikat bersama 23 All-Star Honda DBL 2019.

Setelah ditempa selama lima hari penuh di Honda DBL Camp 2019, ia bersyukur karena masih diberi kepercayaan untuk meraih mimpinya: pergi ke Amerika! Prestasi ini, semata-mata ia dedikasikan kepada orang tua, pelatih, dan teman-teman yang selama ini tak pernah absen mendukungnya selama berlaga.

“Terima kasih mama. Ia orang yang bikin aku kuat menghadapi rintangan. Semua keberhasilan ini aku dedikasikan unuk orang tua, pelatih, teman-teman, semua yang dukung Aaron hingga sekarang,” ujar pemain dengan tinggi 182 senti meter itu.(*)

Baca juga: Gagal Masuk Timnas, Aaron Buktikan Kemampuannya di Honda DBL Camp 

 

Udah baca informasi menarik di mainmain.id belum?

Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Aktor Justice League Desak WB #ReleaseTheSnyderCut

Marvel Umumkan Rilis 4 Film pada 2023

Keuntungan Hibernasi bagi Manusia: Bisa Punya Bank Organ sampai Hidup di Mars

Kemenangan Marquez di Valencia Bikin Repsol Honda Raih Triple Crown

Matteo Ferrari, Juara Dunia Pertama MotoE 

Apple Hapus Semua Aplikasi dan Game Terkait Vaping

Philadelphia Fusion Siapkan Arena Esports Terbesar, Lebih Mahal dari GBT

Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)