ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Workout memang menjadi salah satu metode yang cukup ampuh untuk meningkatkan kemampuan fisik serta menjaga kebugaran tubuh. Namun, bagaimana jadinya jika kita melakukannya asal-asalan? Jelas, hasilnya akan kurang optimal hingga bikin cedera loh.

Nah biar workout-mu nggak sia-sia, yuk hindari hal ini!

1. Kesalahan pada Push Up

Meski terlihat simpel, push up juga punya beberapa posisi yang harus dihindari agar bisa optimal. Umumnya, kesalahan yang kerap terjadi saat melakukan push up adalah kuda-kuda. mulai dari posisi pundak, tulang punggung hingga leher.

 

2.Kesalahan pada Plank

Plank memang sangat berat dilakukan. Apalagi saat dilakukan cukup lama. Nah, bisa jadi kalian melakukan kesalahan saat melakukannya. Bahkan sekecil mengatur nafas loh!

Baca juga: 5 Drill Plank ala Abraham Damar, Cobain ya Biar Otot Tubuhmu Makin Kuat!

 

3. Kesalahan pada Sit Up

Sit Up menjadi salah satu metode yang ampuh untuk memperkuat otot perut. Namun, kalau kalian melakukannya dengan kurang tepat, hasilnya jadi makin lambat dan kurang optimal. Biasanya, kesalahan yang kerap terjadi adalah mengangkat tubuh dengan tulang leher bukan dengan otot perut.

 

4. Kesalahan pada Squat

Ternyata, skuat bisa bikin punggungmu cedera loh kalau salah melakukan! Salah satunya, kamu bisa menjaga agar tulang ekormu tetap stabil seperti kamu berdiri. Sehingga tidak menekuk.

 

5.Kesalahan pada Skipping/Jump Rope

Untuk meningkatkan kelincahan kaki, beberapa pelatih menyarankan untuk melakukan skipping atau jump rope dalam berlatih. Namun, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat melakukan work out ini. salah satunya adalah memegang rope di bagian atas handle. Hal ini akan membuat control jump ropemu lebih sulit.

Baca Juga: Lima Drill Skipping Ini Bikin Kamu Makin Gesit saat #dirumahaja

 

Nah, sudah selesai bacanya? Yuk sekarang lakuin beberapa rekomendasi work out dari DBL.id Biar kamu makin bugar selama #dirumahaja

Workout 5 Menit ini Bakal Perkuat Otot Kakimu

Cobain! HIIT 5 Menit ini Bisa Bikin V20 Max-mu Meningkat

Workout 5 Menit Ini Bikin Lenganmu Makin Kuat

Workout 5 Menit Ini Bikin Kamu Makin Bugar Selama #dirumahaja

Workout Satu Ini Bikin Kamu Semakin Gesit di Lapangan

 

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY