ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition

DBL Play Skills Competition Dimulai! Yuk, Submit Videomu..

Rena Dwi Astuti - 16 April 2022

DBL Play Skills Competition resmi dimulai hari ini, 16 April 2022. Sebanyak 77 peserta yang terdiri dari 54 pemain putra dan 23 pemain putri akan bersaing untuk mendapatkan titel Best Player. Untuk itu, mereka harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari tantangan yang tersedia.

Nantinya, poin yang dihasilkan dari tantangan yang sudah dilakukan akan dikalkulasi untuk menentukan peringkat peserta pada leaderboard. Dua pemain (satu putra, satu putri) yang menduduki peringkat teratas dari leaderboard-lah yang akan dinobatkan menjadi Best Player. Perlu diingat, pemenang akan dipilih dari peringkat teratas menurut final leaderboard pada 23 April 2022 pukul 19.00 WIB.

Adapun, dua tantangan yang terdapat di DBL Play Skills Competition yaitu physical challenge dan skills challenge wajib dituntaskan tanpa terkecuali oleh para peserta. Physical challenge berisi 5 sub-materi tantangan untuk menguji fundamental dalam bermain basket.

Baca juga: Dua Pembagian Challenge di DBL Play Skills Competition, Apa Saja?

Hal penting yang harus diperhatikan adalah peserta tidak boleh salah dalam melakukan physical challenge. Jika peserta melakukan kesalahan, maka akan dianggap gagal. Setiap tantangan yang ada di physical challenge bernilai maksimal 5 poin.

Sedangkan skills challenge terdiri atas 15 sub-materi tantangan umum. Skills challenge ini ditujukan untuk melihat kemampuan peserta dalam menguasai bola dan bermain basket. Tantangan ini kemudian dibagi menjadi dua kategori, yaitu tantangan dengan menggunakan ring basket serta tantangan yang tidak menggunakan ring basket.

Penilaian challenge yang menggunakan ring dinilai menggunakan sistem poin permainan bola basket 5 on 5. Jadi, 1 poin akan didapat untuk free throw, 2 poin untuk area di dalam garis tiga poin, serta 3 poin untuk area di luar garis tiga poin.

Baca juga: Begini Cara Dapat Poin di DBL Play Skills Competition, Gampang Banget..

Sementara perhitungan poin dalam pengerjaan skills challenge yang tidak menggunakan ring bernilai 1 poin untuk setiap keberhasilan. Maksimal poin di setiap tantangan pada skills challenge adalah 100 poin.

Apabila peserta mampu melebihi dari jumlah target yang ditetapkan dari setiap tantangan, maka akan mendapatkan bonus 1 poin. Tantangan DBL Play Skills Competition menggunakan sistem live record. Maka, peserta wajib merekam menggunakan aplikasi DBL Play dan tidak boleh menggunakan platform atau aplikasi lainnya. (*)

Penting! Baca juga..

Jangan Bingung! Ini Tutorial Submit Video di DBL Play Skills Challenge

Perhatikan! Jangan Lakukan Kesalahan Ini di DBL Play Skills Competition

Siapkan Equipment Ini Sebelum Mulai Challenge di DBL Play Skills Competition

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY